15 Feb 2018 14:19

Valentine, Pemkab Gelar Donor Darah

MyPassion
PEDULI SESAMA: Bupati Vonnie Anneke Panambunan bersama Ketua DPRD Minut Berty Kapojos dan sejumlah anggota TNI, Polri serta ASN bekerjasama dengan PMI Minut melakukan aksi donor darah, di Pendopo Pemkab, Rabu (14/2) kemarin. Foto: Ridel/MP

MINUT--Memperingati hari Valentine, Rabu (14/2) kemarin. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar aksi donor darah, di Pendopo Pemkab.

Dibuka Bupati Vonnie Anneke Panambunan, didampigi Ketua DPRD Minut Berty Kapojos SSos, diikuti sejumlah ASN, TNI dan Polri.

Dalam sambutannya, VAP sapaan akrab Panambunan mengungkapkan terima kasih kepada seluruh pendonor termasuk dari aparat TNI dan Polri serta ASN Pemkab Minut.

"Dengan kita mendonorkan darah kita, bisa menyelamatkan nyawa orang lain," katanya.

Senada dikatakan Ketua DPRD, pihaknya sangat mengapresiasi pemkab Minut lewat Dinas Kesehatan yang bekerja sama dengan PMI, yang telah melaksanakan aksi sosial donor darah.

"Apalagi saat ini, antusias pendonor cukup banyak. Dan bisa terlihat bahwa warga Minut peduli dengan sesama, karena bisa memberikan darahnya untuk membantu sesama yang membutuhkan. Agar stok darah di Minut juga bisa tercukupi," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Minut dr Rina Widayati MKes, mengungkapkan, persediaan stok darah yang ada di Minut melalui PMI memang kadang kurang. "Untuk itu, agar stok banyak dan bisa memenuhi kebutuhan, dilakukanlah kegiatan seperti ini," jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan seperti ini akan rutin dilakulan dalam setiap moment.

Ditambahkan Sekretaris PMI Minut Melky Mewengkang, pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan pemkab, agar dalam setiap kegiatan pemkab, dilaksanakan juga aksi donor darah.(ctr-07/ria)

Kirim Komentar