15 Feb 2018 08:57

SAS Rayakan Valentine dengan Donor Darah

MyPassion
BERBAGI KASIH: Wakil Wali Kota Syerly Sompotan saat mendonorkan darah bersama PMI Kota Tomohon, kemarin.

TOMOHON—Tepat di peringatan hari kasih sayang atau Valentine’s Day Rabu (14/2) kemarin, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) berbagi kasih lewat donor darah. SAS yang baru terpilih sebagai Ketua PMI Tomohon menggelar aksi sosial ini di kompleks Menara Alfa Omega.  “Dengan mendonor kita ikut berbagi kasih sayang kepada sesama. Serta sebagai bentuk ungkapan kasih dari pemerintah dan PMI Kota Tomohon,” ucap SAS.

Dia melanjutkan, di tengah permintaan kantong darah yang intens, tak jarang stok persediaan menipis. Olehnya, dia berharap kegiatan ini mampu menopang dan membantu masyarakat yang membutuhkan melalui penyediaan kantong darah. “Alangkah indahnya, di hari kasih sayang ini kita dapat berbagi kepada sesama dengan menyumbangkan darah kita bagi mereka yang membutuhkan,” sebut SAS.

Karena, dia berujar, setetes darah dapat menyelamatkan nyawa orang. “Itulah kasih yang sesungguhnya. Saya ikut juga lho,” tukas Wakil Wali Kota perempuan ini.

Sementara, Sekretaris PMI Kota Tomohon Swingly Ngantung menambahkan, dari hasil aksi sosial ini, akan disalurkan ke rumah sakit seperti di RS Bethesda dan RS Gunung Maria Tomohon. “Semoga bisa membantu jalannya pelayanan kesehatan bagi rumah sakit tersebut,” katanya didampingi Kepala UTD PMI kota Tomohon dr Levie Golioth. Hingga acara selesai, PMI Tomohon berhasil mengumpulkan 60 pendonor yang berasal dari kalangan masyarakat, mahasiswa IPDN, kalangan pers serta TNI dan Polri. (jul/fgn)

Kirim Komentar