15 Feb 2018 09:12

Kalalo Ikuti Rakornas KKBPK

MyPassion

MANADOPOST-BKKBN bersama kementerian kesehatan melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Jakarta, Senin-Kamis (12-15/2/2018).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara dr Debie Kalalo MSc PH  turut serta dalam Rakornas yang dibuka oleh Menko PMK Puan Maharani.

Kalalo mengatakan, dalam rakornas dibahas sejumlah program stategis yang dipaparkan oleh sejumlah Menteri. Nila Moeloek Menteri Kesehatan memaparkan terkait upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pencegahan stunting pada pengasuhan 1000 hari pertama kehidupan.

Kemudian sinkronisasi urusan pemerintah daerah daam program pengendalian penduduk dan keluarga berencana antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah oleh Mendagri. Menteri PPN/Kepala Bappenas memaparkan soal arah kebijakan prioritas pembangunan nasional 2018.

"Selanjutnya materi oleh Menteri Desa dan PDTT, Menteri PUPERA, Kepala BPS, dan BKKBN," kata Kalalo didampingi Kabid Promosi Kesehatan dr Rima Lolong MKes.

Kalalo berharap lewat Rakornas ini mampu memperkuat komitmen bangsa untuk menempatkan program KKBPK sebagai program strategis dalam pembangunan karakter, guna menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara.(*)

Kirim Komentar