15 Feb 2018 08:54

Eman Matangkan TIFF 2018

MyPassion
MATANGKAN PERSIAPAN: Wali Kota Jimmy Eman bersama perwakilan Kemenpar RI I Gede Pitana usai tatap muka persiapan pelaksanaan TIFF 2018, di Gedung Sapta Pesona Kemenpar RI Rabu (14/2), Kemarin.

TOMOHONIven pariwisata tahunan Kota Tomohon yang bertajuk Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2018 siap bergulir. Dijadwalkan Agustus mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon terus melakukan persiapan. Termasuk pemantapan kegiatan oleh Wali Kota Jimmy Feidie Eman. Orang nomor satu di Tomohon ini bahkan bertandang ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreartif RI untuk mengawal kegiatan yang bertaraf internasional ini.

Eman diterima Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata RI Prof I Gede Pitana di Gedung Sapta Pesona Kemenpar RI, Rabu (14/2) Kemarin. Dalam kesempatan ini, Eman  memaparkan teknis pelaksanaan TIFF, yang kali ini memasuki tahun ke-8.

Dikatakannya, jumlah kontingen dan kemasan acara kali ini akan lebih banyak ketimbang tahun sebelum. “Sebelum hari pelaksanaan, Tomohon juga mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Third General Meeting of  Council of Asian Flower Exhibition (CAFE) 7 Agustus mendatang,” ungkapnya.

Dia menambahkan, TIFF yang bertemakan ‘Beautiful Tomohon’ bakal menyajikan suatu yang beda tahun ini. “Puncak acaranya dilaksanakan 8 Agustus nanti,” tukasnya.

Pihak Kemenpar RI dalam hal ini Prof I Gede Pitana merespon positif pelaksanaan TIFF tahun ini. Dirinya memberikan apresiasi kepada Pemkot Tomohon yang rutin melaksanakan iven berskala internasional seperti TIFF. “Saat ini setiap orang berbicara festival bunga pasti langsung ingat Tomohon, brand-nya sudah melekat,” ujar Pitana.

Dia pun siap menginstruksikan jajarannya untuk berpartisipasi pada pelaksanaan nanti. Bahkan, dia berinisiatif untuk mengundang Presiden Joko Widodo. “Ada Pak Jokowi dan Pak menteri pariwisata, biar gaungnya lebih besar ketimbang tahun lalu,” pungkasnya.

Turut mendampingi Eman, Kepala Dinas Pariwisata Masna Pioh, Kabag Humas dan Protokol Michael Joseph serta Ketua Panitia TIFF 2018 Coreta Louis Kapojos. (jul/fgn)

Kirim Komentar