14 Feb 2018 13:58

Mitra Tanpa Undian Nomor Urut

MyPassion
Ilustrasi

LIMA KPU dari enam daerah pilkada di Sulut tuntas melaksanakan tahapan pengundian nomor urut pasangan calon (paslon), kemarin (13/2). Diketahui, hanya Minahasa Tenggara (Mitra) tanpa agenda pengundian nomor urut karena hanya diikuti satu paslon. Dari hasil pengundian itu, semua paslon mengklaim mendapat nomor keberuntungan atau hoki.

Di Minahasa, dari hasil pengundian dan pleno KPU, ditetapkan paslon Roy Roring - Robby Dondokambey (RR-RD) dengan nomor urut dua. Sedangkan paslon Ivan Sarundajang - Careig Naichel Runtu (Ivansa-CNR) mendapat nomor urut satu. Kedua paslon pun optimis dengan nomor urut yang didapat masing-masing.

Dari kubu RR-RD menganggap nomor urut dua sebagai simbol kemenangan. Karena dua jari yang diangkat membentuk huruf ‘V’ yang memiliki arti ‘victory’. Para pendukung RR-RD mengaitkan nomor ini dengan nomor urut saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) maju saat pilpres waktu lalu. RR-RD pun menggunakan tagline yang sama digunakan saat pemenang Jokowi yaitu ‘Salam Dua Jari’.

“Kami yakin, nomor dua ini nomor kemenangan dan Tuhan akan menuntun kami berdua menghadapi tahapan selanjutnya hingga pemungutan suara,” tukas RR.

RD menambahkan, mereka yakin mampu mewujudkan Minahasa Hebat. “Untuk kesejahteraan masyarakat luas tentunya,” jelasnya.

Sementara dari kubu Ivansa-CNR juga yakin dengan nomor urutnya akan membawa kemenangan. Paslon dengan akronim ‘Bersatu’ (Bersama Sarundajang-Runtu) ini mengaku, nomor urut satu akan membawa keberuntungan saat pemilihan nanti. Mereka memilih tagline ‘Ivansa-CNR is Number One’.

123
Kirim Komentar