14 Feb 2018 11:02

Gawat! KPK Setrum Unsrat

MyPassion
Unsrat (Dok.MP)

GAWAT! Jelang pemilihan rektor,  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyetrum Universitas Sam Ratulangi, kemarin. Kedatangan korps lembaga antirasuah itu untuk mengecek penyelesaian tuntutan ganti rugi (TGR) senilai Rp10 miliar.

Informasinya, sekira pukul 10.00 Wita, tim yang terdiri dari 10 orang termasuk empat penyidik tersebut, langsung menuju ruang Rektor Prof Ellen Kumaat DEA.

Prof Ellen saat ditemui usai pertemuan dengan KPK mengungkapkan, kedatangan tim dari Jakarta untuk memeriksa dokumen. Di sisi lain juga untuk melakukan klarifikasi laporan masyarakat. “Iya pemeriksaan dokumen. Tidak ada pertanyaan apa-apa dari tim,” singkat rektor yang diwawancarai saat keluar gedung rektorat.

Saat Prof Ellen meninggalkan ruang kerja, tim KPK masih melakukan pengecekkan hingga pukul 16.00 Wita. Dijelaskan juru bicara Unsrat Hesky Kolibu MT, KPK mengklarifikasi laporan masyarakat terkait temuan kelebihan bayar, hasil dari audit BPK tahun 2015.

“Jadi, perlu ditegaskan tidak ada penggeledahan ataupun penyidikan seperti isu yang berkembang belakangan ini. Tim KPK diterima dengan baik oleh rektor yang juga memfasilitasi kunjungan tim,” katanya kepada wartawan.

12
Kirim Komentar