14 Feb 2018 13:52

Di Pekan Valentine, Hotel-hotel Full Booked

MyPassion
Ilustrasi

PEKAN ini sebagian besar hotel memiliki tingkat keterisian tinggi. Mencapai 80 persen. Bahkan, ada beberapa yang sudah full booked. Penyebabnya, momen hari kasih sayang atau Valentine’s Day yang jatuh Rabu (14/2) hari ini, dan Tahun Baru Imlek yang akan dirayakan Jumat (16/2) nanti.

Pengamat sosial Prof Max Rembang mengatakan, Sulut termasuk daerah besar yang berkembang. Akademisi Unsrat ini  mencermati, bukan hanya jelang Imlek atau Valentine’s Day saja reservasi hotel tinggi. Namun di hari biasa pun terkadang hotel-hotel full.

“Saat ini banyak masyarakat yang lebih memilih menghabiskan waktunya di hotel bersama keluarga. Karena ingin menciptakan suasana yang baru dan lebih akrab dengan keluarga atau orang terkasih,” kata Rembang.

Dia menjelaskan, dari segi sosial, hal ini dapat menciptakan kondisi dan suasana yang lebih dekat.  Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Unsrat tersebut mengatakan, sebagian besar masyarakat memiliki kesibukannya masing-masing. “Satu keluarga pun kadang jarang bertemu. Karena memiliki kesibukan yang berbeda-beda. Bagi beberapa orang yang lelah dengan pekerjaan, mereka pasti akan memilih untuk menenangkan diri di hotel,” tutupnya.

12
Kirim Komentar