13 Feb 2018 10:32
Paslon Segera Undur Diri

ROR-RD Cs Tak Pilih Nomor

MyPassion
Ilus

Sebanyak 16 pasangan calon (paslon) di enam daerah pilkada resmi memulai pertarungan, kemarin (12/2). Ini setelah 16 paslon itu ditetapkan masing-masing KPU sebagai peserta pilkada serentak yang akan digelar Juni nanti. Hari ini (13/2), sesuai jadwal KPU, semuanya juga akan melakukan pencabutan nomor urut. Kecuali Mitra.

Menariknya, umumnya paslon tidak berharap nomor khusus. Seperti pasangan Royke Octavianus Roring – Robby Dondokambey (ROR-RD) yang diusung PDIP, Hanura, Gerindra, dan Demokrat di pilkada Minahasa. Menurut keduanya, mendapat nomor urut satu atau dua sama saja. “Kami menganggap kedua nomor itu istimewa. Jadi mana saja Tuhan perkenankan kami terima. Mau nomor urut satu atau dua tidak masalah. Yang kami percaya bahwa nomor itu akan menjadi nomor kemenangan,” yakin ROR.

Paslon Ivan Sarundajang – Careig N Runtu (Ivansa-CNR) yang diusung Golkar, Nasdem dan PKPI di pilkada Minahasa juga sama. "Mau nomor satu atau dua, itu sama saja. Yang penting dalam proses berjalannya pilkada semangat kebersamaan dan sportivitas yang utama," ujar CNR diaminkan Ivansa.

Di Bolmut, paslon Karel Bangko – Arman Lumoto juga tidak berharap nomor khusus. Paslon yang diusung Golkar, PAN, dan Nasdem ini menganggap semua nomor sama. “Jadi mana-mana saja,” singkat Karel.

Begitu juga paslon Hamdan Datunsolang - Murianto Babay yang siap menghadang Karel-Arman. Menurut paslon yang percaya diri lewat jalur perseorangan ini mereka tidak mendambakan nomor tertentu. “Semua nomor baik. Jadi tergantung nomor mana yang didapat,” kata Hamdan.

Di Talaud, paslon Handri Piter Poae (HPP) dan Claritje Silvia Awule (CSA) juga tidak berharap nomor khusus. Keduanya menganggap semua nomor baik. “Semuanya baik. Kita tidak memilih nomor khusus,” aku Handri.

Berbeda dengan paslon Elly Engelbert Lasut – Moktar Parapaga (E2L-MAP). Mantan bupati Talaud itu berharap mendapat nomor urut 1. Sedangkan paslon Sri Wahyumi Manalip (SWM) – Gunawan Talenggoran menginginkan nomor urut 2.

123
Kirim Komentar