13 Feb 2018 15:45

R3D Salam 2 Jari, Ivansa-CNR Number One

MyPassion
SIAP BERTARUNG: Pasangan RR-RD dan Ivansa-CNR usai pencabutan nomor urut dalam rapat pleno KPU Minahasa, tadi siang. (Facebook)

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Minahasa menggelar rapat pleno pengundian nomor urut calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) 27 Juni mendatang.

Rapat yang dihadiri langsung oleh dua pasangan calon yang akan bertarung yaitu Roy Roring-Robby Dondokambey (R3D) dan Ivan Sarundajang (Ivansa)-Careig Naichel Runtu (CNR) dilangsungkan di Mercure Manado Tateli Beach Resort, tadi siang.

Sejumlah pendukung dan simpatisan R3D menganggap nomor 2 yang didapat pasangan usungan PDI Perjuangan ini adalah nomor kemenangan. Atau Victory. Para pendukung juga mengaitkan nomor ini dengan nomor urut saat Presiden Joko Widodo menenangkan Pilpres dengan semboyan ‘Salam 2 jari’.

Di sisi lain, pasangan Ivansa-CNR yang diusung Partai Golkar juga menganggap nomor urut mereka adalah nomor keberuntungan. Mereka pun menyebut Ivansa-CNR is Number One.

Ketua KPU Kabupaten Minahasa Meidy Tinangon mengatakan, nomor urut itu akan digunakan oleh pasangan calon dalam tahapan kampanye hingga pemilihan.

“Nomor urut ini adalah sah untuk digunakan dalam tiap tahapan Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa tahun 2018,” jelas Tinangon.

Hadir dalam rapat pleno pengundian nomor urut, Ketua KPU Sulut Yessy Momongan, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Minahasa, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan masing-masing tim kampanye pasangan calon. (fgn)

Kirim Komentar