13 Feb 2018 14:58

Eman Dorong PMI Terus Berkarya

MyPassion
LAYANI MASYARAKAT: Wakil Wali Kota Syerly Sompotan bersama jajaran PMI Kota Tomohon usai terpilih secara aklamasi dalam Muskot, Senin (12/2) kemarin. (Humas Pemkot)

PALANG Merah Indonesia (PMI) didorong untuk terus berkarya. Dan dapat berbuat sesuatu bagi kemanusiaan. Hal ini diutarakan Wali Kota Tomohon Jimmy Eman melalui Sekretaris Kota (Sekkot) Harold Lolowang, saat menghadiri Musyawarah Kota (Muskot) PMI Kota Tomohon di Aula Homestay Wale Sarongsong, Senin (12/2) kemarin. Dalam Muskot ini, Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan terpilih secara aklamasi untuk periode 2018-2023.

Eman dalam sambutan yang dibacakan Lolowang memiliki harapan besar selaku pemerintah dan sebagai pelindung PMI Kota Tomohon. “Lewat acara ini akan semakin menambah semangat pengabdian kepada pengurus dan anggota PMI Cabang Tomohon untuk terus berkarya, semangat melayani dan semangat memberikan yang terbaik bagi proses pembangunan Kota Tomohon,” kata Lolowang.

PMI merupakan wadah pengabdian yang memerlukan pengorbanan dan tekad. Dimana kiprah dan perannya sangat besar bagi perkembangan sosial kemasyarakatan yang kecenderungannya pada berbagai peristiwa bencana alam.

Lolowang menambahkan, PMI juga merupakan sebuah organisasi yang senantiasa bercirikan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat. “Sehingga dalam eksistensinya PMI Kota Tomohon diharapkan mampu mendistribusikan informasi-informasi yang bersifat profetis dalam dunia pelayanan masyarakat maupun dalam internal PMI itu sendiri, untuk dapat tampil sebagai pelopor dalam rangka meningkatkan pembangunan nasional dan daerah,” harapnya.

Lolowang pun mengajak untuk dapat berbuat sesuatu yang bermakna bagi bangsa dan negara. Serta mengukir prestasi dan karya bagi pembangunan di Kota Tomohon. “Terlebih dalam menciptakan anggota PMI yang bermoral, beretika dan rela berkorban tanpa mengharapkan sesuatu,” tutup Lolowang.

Sementara, Sompotan mengharapkan selaku ketua terpilih siap mengemban tugas dan melakukan apapun untuk masyarakat Kota Tomohon. “Khususnya dalam misi kemanusiaan, serta berterimakasih kepada para peserta sidang,” singkat Sompotan. Hadir Wakil Ketua PMI Sulut Tommy Sumakul, Sekretaris PMI Sulut Mercy Rampengan serta jajaran PMI Sulut. (fgn)

Kirim Komentar