12 Feb 2018 10:52
Perjalanan DBL All Star Asal Sulut di Amerika

Menang di Laga Eksebisi Akhir

MyPassion
ANTUSIAS: Leandra (pakai topi biru), bersama tim Honda DBL Indonesia All-Star 2017 saat berada di lapangan basket Santa Margarita High School.

Perjalanan dua atlet DBL All Star asal Sulut, Andre Lensun dan Leandra Pelealu di Negeri Paman Sam selesai. Sabtu (10/2) malam waktu LA, mereka akan terbang kembali ke Indonesia. Berikut cerita keduanya selama di sana.

 

SETELAH menjalani training keras beberapa hari, Kamis (8/2) waktu LA, Lea dan Andre, serta tim Honda DBL Indonesia All-Star 2017 bisa sedikit istirahat. “Kami Jalan-jalan ke Santa Monica Pier menikmati suasana jelang matahari terbenam,” kata Lea.

Lanjut Lea, menikmati suasana dermaga paling terkenal di California itu, menjadi pemulihan fisik dan mental baginya dan anggota tim lain. “Indah sekali. Dermaganya panjang di atas pantai. Ini tidak ada di Manado atau mungkin Indonesia,” ceritanya.

Dia juga terhibur beberapa pengamen yang menyuguhkan aksi unik masing-masing. “Ada yang bermain musik, bernyanyi, juga menari,” ujarnya.

Pagi sebelum jalan-jalan, tambah Andre, mereka mengunjungi Santa Margarita High School. “Itu SMA tempat bintang Golden State Warriors, NBA Champion, Klay Thompson!” katanya dengan semangat.

Sekolah ini diketahui jadi salah satu sekolah swasta terbaik di California. Sekolah yang berdiri sejak 1987 tersebut memiliki berbagai fasilitas diatas rata-rata. Bahkan untuk ukuran Amerika.

“Kami diajak berkeliling oleh pelatih tim basket putra. Ke perpustakaan, lapangan atletik, kolam renang, lapangan american football, juga toko yang isinya bisa buat oleh-oleh. Yang paling berkesan ya itu tadi. Bisa menginjak lapangan yang dipakai bintang NBA,” tukasnya.

Esoknya, Jumat (9/2) waktu LA lanjut Andre, mereka bertanding melawan Gahr High School di eksebisi terakhir. “Baik tim putra dan putri meraih kemenangan. Putra menang 57-49, putri 52-35,” katanya.

Sebelum kembali ke Indonesia, mereka sempat menikmati suasana Hollywood Walk of Fame. Melihat monumen-monumen berbentuk bintang yang terpasang di sepanjang Hollywood Boulevard. Juga ke beberapa kawasan ikonik di LA sebelum malam harinya terbang kembali ke Indonesia. (***)

Kirim Komentar