12 Feb 2018 11:12

BSG Sasar Penambahan Modal 150 Miliar

MyPassion
TAMBAH MODAL: Jajaran pemegang saham BSG beserta direksi dan komisaris usai RUPS yang dihelat di Swiss-Belhotel Maleosan Manado, Jumat pekan lalu. (Foggen Bolung/MP)

BANK Sulut Gorontalo (BSG) menyasar penambahan modal sebesar Rp 150 miliar. Hal ini diungkapkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey sebagai pemegang saham terbesar usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) BSG di Swiss-Belhotel Maleosan Manado, Jumat pekan lalu. “Kita akan menambah modal sebesar Rp 150 miliar. Ini akan dibagi rata sesuai presentasi pemegang saham,” beber Gubernur didampingi Dirut BSG Jeffry Dendeng.

Dia menjelaskan, penambahan modal ini akan dilakukan hingga 2019. “Jadi target kita 2019 sudah ketambahan sebesar Rp 150 miliar,” katanya. Untuk pembagian akan dibebankan secara merata. “Tambahan Rp 150 miliar ini akan dibagi rata untuk semua pemegang saham,” pungkas Gubernur.

Sementara, sejumlah kepala daerah membeberkan penambahan modal untuk saham BSG. “Kita akan menambah modal. Sementara didiskusikan dengan DPRD,” ungkap Wali Kota Tomohon Jimmy Eman. Senada, Bupati Boltim Sehan Landjar menegaskan, akan menambah modal. “Oh iya, sekira 40 persen minimal,” singkat bupati yang akrab disapa Eyang.

Diketahui, saat ini BSG diduduki 25 pemegang saham. Dengan total nominal saham Rp 815,5 miliar. Dengan jumlah saham sebanyak 8,1 juta lembar. Pemprov Sulut sebagai pemegang samah terbanyak Rp 297,4 juta, disusul PT Mega Corpora Rp 203,1 juta dan Pemkab Boalemo Gorontalo Rp 47,1 miliar. (fgn)

Kirim Komentar