10 Feb 2018 10:20

Seleksi THL Ditunda

MyPassion
Edwin Roring

SANGIHE—Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkup Pemkab Sangihe masih harus bersabar. Pasalnya, jadwal tes untuk penentuan nasib mereka 14 Februari mendatang bakal tertunda.

Penyebab tertundanya tes tersebut, menurut Sekkab Edwin Roring SE ME, lantaran eksekutif dan legislatif masih akan konsultasi ke KemenPAN-RB. "Jadi kita tunggu hasil konsultasi itu seperti apa. Kita cari formulasi yang tepat seperti apa, baru kita bisa mengakomodir tenaga honor," bebernya, saat ditemui di ruang kerjanya Jumat (9/2).

Roring menjelaskan, pemerintah sepakat melakukan verifikasi dan validasi bagi tenaga honor. "Verifikasi dan validasi dilakukan sekalian juga untuk uji kompetensi bagi tenaga honor. Nantinya akan dilihat apakah benar mereka direkrut siap kerja atau tidak," ungkap Roring.

Ini penting katanya, karena banyak didapati di lapangan, THL makan gaji buta. "Oleh sebab itu harus dipahami mengapa pemerintah mengambil langkah verifikasi dan validasi. Jadi bisa dilihat mana tenaga honor yang benar-benar dibutuhkan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD)," tandas Roring.(wan/tan)

Kirim Komentar