10 Feb 2018 09:10
Pilih 12 Staf Khusus

Resmi!! Ini Skuad OD-SK 2018

MyPassion
KOMITMEN: Puluhan pejabat dari eselon II, III, IV, administrator, dan pengawas yang dilantik Wagub Drs Steven Kandouw, kemarin.

MANADO—Kabinet Olly Dondokambey-Steven Kandouw (OD-SK) dirombak. Jumat (9/2) kemarin, di ruang JC Rantung kantor gubernur, Wagub Kandouw melantik 13 orang eselon II, 18 eselon III, empat eselon IV, serta 12 staf khusus gubernur. Di samping itu diserahkan surat keputusan (SK) untuk tujuh pelaksana tugas (Plt) kepala dinas/badan/biro di lingkup Pemprov Sulut.

 

Ini kali kedua digelar pelantikan pejabat. Sebelumnya dilantik tiga pejabat yang menempati Plt serta pengukuhan biro-biro di Setprov. Dengan demikian, skuad OD-SK 2018 ini hampir semua terisi. Menarik pada pelantikan kemarin adalah keberadaan 12 staf khusus. Mereka diambil dari latar belakang berbeda. Dari akademisi, praktisi hukum, ekonom, tenaga kesehatan.

Dikatakan Wagub Kandouw, staf khusus ini akan bekerja bersama dengan jajaran Pemprov Sulut mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah. "Semua jabatan itu penting. Tidak ada lagi yang daong lemong. Dari eselon I sampai THL semua penting. Jadi kalau satu macet, maka macet semua. Mungkin ada yang merasa kenapa saya di sini dan di situ. Harus ingat, ASN harus bisa ditempatkan dimana saja. Lokasi pekerjaan kita bisa berbeda, namun muaranya pada pelayanan dan kesejahteraan masyarakat," sebut Kandouw.

Mantan Ketua DPRD Sulut ini juga mengingatkan pejabat yang baru dilantik, langsung bekerja. “Para pejabat zaman now, dilihat siapa yang berprestasi. Mereka dipromosi karena semua jabatan strategis, tidak ada yang hanya hiasan atau tambahan,” tegasnya, sembari menambahkan, seperti janji Gubernur Olly, tak ada pejabat non job.

"Kita sekarang sedang dalam pemeriksaan BPK. Target WTP harus didapat. Saya juga ingatkan, pejabat harus andalkan Tuhan karena godaan selalu ada. Agar kita juga dapat membedakan mana yang berdosa, mana tidak," jelasnya.

Di tempat yang sama, usai pelantikan, Kandouw menjelaskan jika beberapa jabatan kosong sudah diisi Plt dan secepatnya dilakukan open bidding. "Kita kan taat aturan. Tidak boleh asal-asalan melantik. Jadi akan ada lagi pengisian di beberapa jabatan. Semua dapat posisi, tidak ada yang non job," sebutnya. Dirinya menambahkan, pergeseran ini berdasarkan hasil dari job fit. Yang dipindahkan menurutnya telah sesuai hasil tes kompetensi diri mereka.

123
Kirim Komentar