10 Feb 2018 10:21

Personel Gabungan Dikerahkan Cari Marinir Hilang

MyPassion
ALL OUT: Pencarian kemarin dipusatkan di wilayah hutan Desa Kiama. Foto: Fikantri Kaesang/MP

TALAUD—Pencarian seorang marinir yang hilang saat latihan terjun tempur terus diintensifkan. Jumat (9/2) kemarin, personel gabungan berasal dari Polres, Kodim dan Lanal Melonguane.

Dari pantauan, pencarian difokuskan di wilayah Desa Kiama, Bawombaru, Tule sampai Desa Sawang. “Pencarian difokuskan pada jarak tiga kilometer di atas Desa Kiama, Bawombaru, menembus rimba hutan Desa Tule sampai Desa Sawang,”  ujar Wakapolres Kepulauan Talaud Kompol Maria Buida, saat memimpin apel persiapan gabungan, Jumat (9/2).

Menurutnya ada 45 personel yang dibagi menjadi tiga grup. 45 personel ini telah dilatih dasar survival singkat. “Mereka akan bergerak secara tim. Dibagi menjadi tiga grup yang nantinya akan menyisir wilayah Kiama dan Bowombaru, Desa Tule dan Sawang,” jelasnya.

Tidak hanya pihak keamanan, warga di Desa Kiama juga turut mencari. Kades Desa Kiama Barat Karel Losoh mengatakan, bersama 53 warga dan aparat gabungan, mereka ikut menyisir hutan melakukan pencarian. “Kami mulai kumpul pukul 8.00 Wita. Setelah terkumpul langsung menyusuri hutan guna melakukan pencarian. Tidak hanya hari ini (kemarin), tapi esok (hari ini) kami juga akan lakukan aksi yang sama. Ini wujud kepedulian masyarakat setempat,” tandasnya.(fik/gnr)

Kirim Komentar