10 Feb 2018 09:30

Kuota 600 Kursi, Guru Honorer Prioritas Rekrutmen CPNS Pemprov

MyPassion
Ilustrasi

MANADO—Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mulai memberikan kepastian mengenai rekrutmen CPNS. Di tahun ini, pemerintah Sulut memprioritaskan guru honorer. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, kemarin.

Menurutnya, sesuai arahan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, tahun ini Pemprov Sulut hampir pasti menerima CPNS. “Tapi prioritas guru honorer. Semua yang akan mengikuti CPNS bukan langsung diangkat, harus ikut sistem seleksi. Namun hanya untuk guru honorer,” ucapnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut Femmy Suluh mengatakan, dari kebutuhan sekira 900-an pegawai, pemerintah memprioritaskan 600-an untuk tenaga pendidik yakni guru. “Jadi kebutuhan Sulut itu sekitar 80 persen untuk guru. Sesuai arahan pimpinan, yang akan mengisi tersebut adalah guru honorer dan sesuai kewenangan provinsi, mereka yang mengajar di SMK dan SMA,” sebutnya.

Dirinya mengatakan Sulut mengoleksi 1.800 guru non PNS. Mereka yang akan bersaing dalam tes CPNS nanti untuk mengisi sekira 600-an kebutuhan tersebut. “Jadi kami melaksanakan itu dengan sistem seleksi. Karena belum ada juknis yang kita pegang mengenai pengangkatan honorer untuk menjadi PNS. Semua harus mengikuti aturan yang ada, yaitu lewat sistem seleksi,” tandasnya. (tr-02/gel)

Kirim Komentar