10 Feb 2018 10:33

Festival Benteng Moraya Jadi Agenda Tahunan

MyPassion
IKUT SERTA: Bupati JWS, jadi salah satu peserta konvoi di Karnaval Bendi Hias, kemarin (9/2). Foto: Mendy Pangalila/MP

MINAHASA—Pentas Seni Budaya Minahasa dan Karnaval Bendi Hias dibuka secara resmi Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow (JWS) MSi, Jumat (9/2) di kompleks Benteng Moraya Tondano.

JWS yang ikut jadi peserta konvoi bendi hias menuturkan, Festival Benteng Moraya akan menjadi agenda tahunan. "Saya berharap Benteng Moraya akan menjadi tempat yang bagus dan menjadi tujuan banyak orang. Pentas seni dan karnaval bendi hias, akan masuk di agenda festival setiap tahun,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Agustivo Tumundo  menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu agenda dalam menyukseskan Pesona Minahasa 2018. “Dengan tujuan utama untuk mempromosikan kawasan Benteng Moraya sebagai salah satu tempat destinasi pariwisata di Kabupaten Minahasa," ungkapnya.

Ditambahkan Kepala Bidang Pariwisata Minahasa Diane Najoan selaku ketua panitia, kegiatan ini dilakukan untuk memperkenalkan budaya Minahasa. “Agar dikenal oleh semua orang dan juga dapat menarik perhatian wisatawan asing untuk datang berkunjung," tukasnya.(ctr-02/tan)

Kirim Komentar