08 Feb 2018 10:30

Batalyon Intai Amfibi-1 Tempur di Perbatasan Sulut-Filipina

MyPassion
PERKUAT PRAJURIT: Latihan Rubber Duck Operation Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir Angkatan Laut, di perairan Melonguane, Talaud, Selasa (6/2).

TALAUD—Guna meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit, Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir (Yontaifib-1 Mar), gelar latihan terjun Rubber Duck Operation (RDO), di perairan Pelabuhan Melonguane, Talaud, Selasa (6/2).

Latihan ini bertujuan untuk memperkuat keterampilan dan kemampuan terjun prajurit Yontaifib-1 Marinir. Terutama dalam materi Rubber Duck Operation, sehingga mampu melaksanakan infiltrasi ke sasaran-sasaran terpilih dalam operasi amfibi, operasi darat dan operasi khusus lainnya, dalam menghadapi berbagai macam operasi sebagai pasukan khusus TNI AL.

Dalam arahannya, Danyontaifib-1 Marinir Danyontaifib-1 Mar Letkol Marinir Joko Fitrianto menekankan, kepada seluruh prajurit, agar selalu siap dalam melaksanakan kegiatan dengan tetap memperhatikan prosedur keamanan latihan (zero accident). “Dengan dilaksanakannya latihan ini, diharapkan setiap prajurit Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir dapat lebih profesional dan siap dalam menjalankan setiap tugas yang diemban baik di darat, laut, maupun udara,” pungkasnya.

“Wilayah perairan Melonguane merupakan lokasi strategis yang berada di dekat perbatasan RI dan Filipina. Sehingga sangat tepat bila Yontaifib Marinir melaksanakan latihan di daerah ini dihadapkan kepada ancaman yang datang dari luar,” sambung Danlantamal VIII/Manado Laksamana Pertamana TNI Ahmadi Purwanto.(gnr)

Kirim Komentar