08 Feb 2018 10:35

5.613 Mahasiswa Dapat Beasiswa

MyPassion

MANADO – Dari 26 ribu mahasiswa di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), sekitar 5.613 orang dapat beasiswa. Jubir  Rektor Unsrat Hesky Kolibu mengatakan, 5.613 mahasiswa dapat beasiswa mulai Tahun 2013 hingga Tahun 2017.”Ada sembilan jenis beasiswa yang diterima. Ada yang dananya bersumber  dari Dikti, Unsrat, Bank Indonesia, BCA, YPK & AR, VDMS, Djarum, Yayasan KSE dan Yayasan Toyota,” katanya.

 

Menurut Kolibu, dari total mahasiswa Unsrat hampir 20 persen mendapatkan beasiswa. Jumlah per mahasiswa tidak menentu, tergantung dengan jenis beasiswa yang diikuti. “Tapi, untuk beasiswa bidik misi rata-rata sekitar Rp 400 ribu sampai Rp 1 jutaan per bulan,” katanya.

Untuk syarat-syaratnya lanjut Kolibu, semua tergantung jenis beasiswa. Namun, untuk beasiswa bidik misi itu untuk mahasiswa yang kurang mampu. “Sedangkan untuk beasiswa yang lainnya yaitu beasiswa berprestasi. Syaratnya harus IPK 3.00 ke atas,” ujarnya.

Dia berharap, bagi penerima beasiswa agar dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. “Tentunya kami berharap setiap mahasiswa tidak salah mempergunakan beasiswa yang diberikan. Bisa dipergunakan untuk mengurus kelulusan nanti,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Sub Bagian Pelayanan Kesejahteraan dan Alumni Robby Mokoliu  SH MH menjelaskan, untuk syarat-syarat beasiswa bidik misi dan afirmasi sama. “Namun, untuk total biaya hidup mahasiswa per bulan lebih tinggi beasiswa afirmasi. Karena untuk biaya hidup didapat mahasiswa per semester,” jelasnya. (ela/ite)

Kirim Komentar