07 Feb 2018 13:59

Sah!!Ngongoloy Jabat Sekretaris Kabupaten

MyPassion
SELAMAT BERTUGAS: Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara James Sumendap (kemeja putih), menyerahkan SK Plt Sekkab Mitra kepada Robby Ngongoloy, Selasa (6/2), di Lamet Village.

MITRA—Jabatan sekretaris Kabupaten Minahasa Tenggara berganti posisi. Ini setelah pejabat lama, Farry Liwe mengundurkan diri karena pensiun. Bupati James Sumendap pun menunjuk Asisten II Sekretariat Kabupaten (Setkab) Mitra Robby Ngongoloy, sebagai pelaksana tugas (Plt) sekkab. Penunjukan itu berdasarkan SK yang diserahkan bupati di Lamet Village, Selasa (6/2) kemarin.

Liwe mengatakan, dirinya telah mengusulkan pengenduran diri sejak 2 Februari. Lalu SK pengunduran diri keluar dan diserahkan kemarin. “Jadi jabatan sekkab sudah saya lepas terhitung mulai esok (hari ini). Karena akan dilakukan sertijab,” ujarnya usai acara penyerahan SK di kediaman bupati.

Liwe berharap penggantinya bisa menjadi motor pemerintahan Kabupaten Mitra. Harus kompak dengan seluruh jajaran. Baik Kepala SKPD sampai staf. Selain itu, wajib pro aktif, terutama pada media. “Karena saya sendiri sampai malam hari tetap melayani pertanyaan media. Nomor saya aktif 24 jam dan terbuka bagi siapa saja. Karena memang media sangat berperan dalam menyosialisasikan program pemerintah,” tandas Liwe.

Bagaimana dengan jabatan sekkab definitif? “Untuk sementara mengisi kekosongan jabatan sekkab Mitra diisi pelaksana tugas. Namun definitifnya akan menunggu hasil seleksi sekkab yang sudah sementara berjalan,” sambung Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Mitra Sartje Taogan.

Hasil seleksi sekkab Mitra, menurutnya juga masih menunggu rekomendasi Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Sudah ada tiga nama yang dimasukkan. Ketika rekomendasi keluar, berkas diserahkan ke Kemendagri lalu ke KASN. “Selanjutnya akan dikembalikan ke bupati untuk menentukan hasil seleksi sekkab Mitra,” urai Taogan.

Bupati Mitra James Semendap mengatakan, jabatan Plt harus dijalankan dengan maksimal. Hingga hasil dari seleksi sekkab definitif keluar. “Diharapkan plt sekkab mampu bekerja dengan kapasitas yang ada. Karena dengan diberikan kepercayaan ini, tentu sudah melalui pertimbangan. Plt harus memiliki komitmen dalam membangun Mitra,” tegas Sumendap.

Tak lupa Sumendap berterima kasih kepada Farry Liwe yang sudah mendedikasikan dirinya untuk Kabupaten Mitra. Penghargaan setingginya diberikan Sumendap. “Saya ucapkan terima kasih untuk sahabat saya Farry Liwe. Atas berkat kemampuannya, sehingga bisa bekerja sama dalam menjalankan roda pemerintahan di Mitra,” ungkap Sumendap.

Adapun Plt sekkab yang baru Robby Ngongoloy juga berterima kasih atas kepercayaan bupati. “Yang jelas akan bekerja sebaik mungkin. Serta akan merangkul semua jajaran SKPD dalam menjalankan program-program yang sudah direncanakan,” terang Ngongoloy, yang diketahui juga merupakan salah satu kandidat sekkab definitif karena sementara ikut seleksi.(tr-04/gnr)

Kirim Komentar