07 Feb 2018 09:22

SBANL, JWS, GSVL, Teratas, Ini Hasil Sementara Nominasi BIPRA

MyPassion

TOMOHON—Pnt Ir Stefanus BAN Liow (SBANL) meraup dukungan terbanyak dalam nominasi Komisi Pelayanan Kategorial Pria Kaum Bapa (P/KB) GMIM. Disusul Pnt Jantje Wowiling Sajow (Bupati Minahasa), Pnt DR GSV Lumentut (Wali Kota Manado) dan Pnt Jimmy F Eman SE Ak (Wali Kota Tomohon). “Begitu hasil rekap nominasi di P/KB,” kata Pdt Janny Lompoliu, Sekretaris Panitia Pemilihan.

Informasi dihimpun, Pnt SBANL mendapat dukungan terbilang banyak dari P/KB jemaat Rayon Minsel, Mitra, Tomohon, Minahasa Utara dan Bitung, serta tersebar di Rayon Manado dan Minahasa. Sedangkan Rayon Manado, dukungan terbanyak diperoleh Pnt GSV Lumentut disusul Pnt Harley Mangindaan. Rayon Minahasa, didominasi Pnt JWS dan diikuti Pnt Ir Roy Octavianus Roring.

Dukungan nominasi yang dipanen Pnt SBANL dinilai wajar. Selain sedang menjabat Ketua P/KB GMIM, kefigurannya sudah terbukti dan teruji. Komitmen pelayanannya dalam hal pengorbanan tenaga, pikiran dan waktu sudah dilakukan. Pun mampu menyatukan perbedaan status sosial, etnis dan sub etnis, apalagi warna politik.

Sebagai anggota DPD RI, Pnt SBANL adalah perseorangan alias independen. Dan bukan dari partai politik.

Selain nama-nama tersebut, diperkirakan masuk sepuluh besar di antaranya Panglima Panji Yosua Pnt Brian Waleleng, Cabup Minahasa Pnt Roy Octavianus Roring dan Hanny Joost Pajouw.

Sebagai Ketua Komisi P/KB, Pnt SBANL berharap ke-125 Ketua Komisi P/KB Wilayah masuk nominasi. Dan siapa 15 nama yang akan masuk formasi komisi, ditentukan pada 3 Maret di Jemaat Sentrum Tatelu Warukapas sebagai lokasi Rapat Pemilihan Komisi P/KB Sinode GMIM Periode 2018-2022. “Kita menunggu perkenaan Tuhan serta kepercayaan wilayah dan jemaat sebagai peserta yang akan memberikan suara. Hindari fitnah, iri, cemburu dan menyampaikan informasi yang tidak benar,” imbau Pnt SBANL.

Bagaimana Komisi Wanita/Kaum Ibu (WKI)? Hingga kemarin bersaing empat figur. Yakni Pnt Dra Adriana Dondokambey, Pnt Ir Miky JL Wenur, Pnt Netty Pantouw dan Pnt Prof Dr Paulina Runtuwene. Pnt Adriana Dondokambey yang kini Wakil Bendahara BPMS GMIM memang unggul nominasi. Tapi di  3 Maret 2018 saat pemilihan, realita berbicara lain. Apalagi dalam dua periode terakhir ini Ibu-Ibu Tuhan telah teruji jatidirinya dan sulit dipengaruhi sesuatu yang melanggar aturan gereja.

Pnt Miky Wenur, Sekretaris Komisi WKI Sinode GMIM misalnya. Dia dikenal rajin dan suka menyapa Ibu-ibu Tuhan dalam setiap perjumpaan. Peluang besar menjadi Ketua Komisi WKI meneruskan kepemimpinan Pnt Meita Walla adalah Pnt Netty Pantow. Selain dukungan besar dari Rayon Minahasa Utara namun anggota DPRD Sulut ini cukup menguasai banyak jemaat di luar Minut. Seperti Bitung. Figur lain Pnt Prof Dr Paula Runtuwene yang menguasai Manado dan diikuti Pnt Dra Fenny Lumanauw.

Di Komisi Pemuda, nama Pnt Pricilla Tangel sementara ada di posisi teratas. Untuk Komisi Remaja Pnt Billy Lombok dan Pnt Mikha Paruntu punya peluang besar. Sementara di Komisi Anak, Pnt Olga Sajow-Singkoh, ada di paling atas nominasi.(jul/tan)

Kirim Komentar