07 Feb 2018 10:48

Pemilihan Ketos Bak Pilkada di SMAN 1 Manado

MyPassion
INOVATIF: Siswa SMA N 1 Manado saat melakukan pemungutan suara pada pemilihan Ketua Osis masa bakti 2018-2019. (Dok.MP)

ADA pemandangan berbeda di sport hall SMA N 1 Manado Selasa (6/2). Terlihat dua tempat pemungutan suara (TPS) dilengkapi empat belas bilik pemungutan suara layaknya sebuah pemilihan kepala daerah.

Pengurus Osis SMAN 1 Manado menggelar pemilihan Ketua Osis masa bakti 2018-2019 sejak pagi kemarin. Sistem pemilihannya sengaja di-setting layaknya sebuah pemilihan umum kepala daerah ataupun pemilihan legislatif.

Total sebanyak 2,342 siswa SMA N 1 Manado diarahkan menggunakan hak pilihnya setelah empat calon Ketua Osis memaparkan visi misinya.

Satu per satu siswa pun mengantri sesuai kelas di meja administrasi untuk mengambil surat suara seperti layaknya sebuah pemilu.

Dilanjutkan dengan pencoblosan yang dilakukan di bilik-bilik suara yang sudah disediakan di dua TPs di dua sisi sport hall. Sebelum akhirnya mengantri memasukan surat suara yang sudah dicoblos ke kotak suara dan menggunakan tinta di jari kelingking sebagai tanda sudah menggunakan hal pilih.

Apresiasi datang langsung dari Kepala SMAN 1 Manado Sherly Kalangi. “Kita juga surprise melihat panitia membuat sistemnya seperti ini. Tentu ini patut diapresiasi melihat mereka mengatur sistemnya berjalan baik untuk 2.342 siswa tanpa mengganggu jalannya kegiatan belajar mengajar,” katanya. (rgl)

Kirim Komentar