07 Feb 2018 09:59
Langsung Tumbangkan Tim Paman Sam

Cerita MVP Honda DBL North Sulawesi Series Training di USA

MyPassion
KUNJUNGAN PERDANA: Lea dan Andrew usai latihan di Sports Academy, kawasan Newbury Park, California.

Siswa SMA Lokon St Nikolaus Tomohon Andrew Lensun dan Leandra Pelealu dari Manado Independent School (MIS) merasakan euforia main di lapangan basket United State of America (USA). Bagaimana cerita mereka?

 

RASA letih duduk di pesawat selama 26 jam, langsung hilang ketika menginjakkan kaki di terminal kedatangan Tom Bradley International Arrivals, Los Angeles International Airport, 4 Februari 20.50 waktu setempat (5 Februari 12.50 Wita).

Meski kedatangan 28 pemain dan pelatih terbaik itu mundur dari jadwal, namun tak menurunkan rasa penasaran berlatih dan belajar di negeri yang dipimpin Donald Trump itu.

“Setelah menunggu bagasi dan pemeriksaan imigrasi sekitar satu jam, kami keluar dari terminal Tom Bradley International Arrivals. Kemudian buru-buru ke penginapan karena jadwal padat menanti pagi harinya,” cerita Lea, via whatsapp tadi malam.

Sebelum beristirahat tambah Andrew, rombongan Honda DBL Indonesia All-Star 2017 menyempatkan makan malam.

“Pagi pertama kami menjalani latihan di Sports Academy, kawasan Newbury Park, California. Setelah makan siang, laga pertama melawan salah satu tim Recreational League. Sayang tim putra kalah dengan skor 70-73,” tambah Andrew.

Hasil berbeda didapat tim putri. Lea Cs berhasil menang dengan skor tipis 53-52 dari tim negara berjulukan Paman Sam itu. “Meski tak menyumbang poin, saya senang bisa kasih banyak assist,” kata Lea. Keduanya mengaku banyak dapat pengalaman berharga meski baru dua hari di sana. Itu akan mereka bawa pulang ke Sulut. “Minimal bisa bagi ke teman-teman sekolah. Harapannya bisa buat Indonesia khususnya Sulut bangga,” tambah Andrew.

Tim Honda DBL Indonesia All-Star 2017 diketahui akan menjalani tur di Amerika hingga 10 Februari mendatang (waktu Los Angeles).(***)

Kirim Komentar