03 Feb 2018 11:38
Pulau Mendaku

Surga Tersembunyi di Sangihe

MyPassion
MENAWAN: Pulau Mendaku bisa jadi tempat favorit untuk menikmati hari libur. Terumbu karangnya, dijamin bisa buat lupa pulang.

SANGIHE—Penikmat wisata pantai wajib berkunjung ke Pulau Mendaku, di Lindongan IV, Kampung Bebalang, Kecamatan Manganitu Selatan (Mangsel).

Pulau mungil yang dihuni 16 kepala keluarga dan 56 jiwa ini, adalah surga tersembunyi. Pada satu sisi pulau, terdapat pantai pasir putih dan dataran yang rata. Aman dari terpaan gelombang laut yang dijadikan lokasi pemukiman. Di sekitar pulau terhampar keindahan terumbu karang.

Kepala Lendongan IV Portunatus Takawuluse mengatakan, banyak pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan laut. "Terumbu karang yang ada di perairan pulau ini sangat menarik perhatian. Sehingga banyak yang suka menyelam untuk melihat keindahan terumbu karang," kata pria ramah ini.

Akses dari Kota Tahuna menuju pulau ini, bisa menggunakan kendaraan angkutan umum dengan waktu tempuh 3 jam. Dengan tujuan Kampung Lapango, dilanjutkan dengan taksi laut dengan tarif Rp 15 ribu.(tr-08/tan)

Kirim Komentar