02 Feb 2018 14:41

Trio SSN Ketat di Seleksi Sekkab Mitra

MyPassion
Farry Liwe

MITRA—Tahapan seleksi sekretaris Kabupaten Mitra menyisakan tiga peserta. Trio SSN, Sangian-Soleman-Ngongoloy, harus bersaing ketat menjadi kandidat kuat, pengganti Farry Liwe, sekkab Mitra saat ini.

 

Farry Liwe pun mengingatkan, agar ketiganya pro aktif jika terpilih menggantikan dirinya kelak. “Harus membangun sinergritas di antara seluruh jajaran SKPD,” kata Liwe sembari berpesan pengganti dirinya nanti harus berani jemput bola. “Bukan hanya mengecek kinerja kepala SKPD. Namun bagaimana memonitor sampai kepada staf,” ungkapnya. Apa yang menjadi program bupati wajib diamankan.

Terkait siapa yang paling berpeluang, Liwe menilai  ketiganya memiliki peluang yang sama. “Jadi  saya kira ketiganya memiliki potensi yang sudah sangat mumpuni. Ketiganya sudah teruji dalam memimpin beberapa SKPD. Jadi semuanya diserahkan ke Pansel,” tutup Liwe.

Sementara itu, Robby Ngongoloy yang saat ini menjabat asisten dua, mengaku siap kalau dipercayakan. “Pasti kalau sudah ditunjuk, bakal siap menjalankan tugas yang sudah dipercayakan,” katanya saat diwawancarai.

Terpisah, Kadis Pertanian Elly Sangian mengatakan siap membayar kepercayaan jika ditunjuk jadi sekkab Mitra. “Yang pasti akan membantu bupati dalam melaksanakan tugas dan program kerja yang sudah ditetapkan,” jamin Sangian. Komentar senada juga dilontarkan Kadis Lingkungan Hidup Mitra Tommy Soleman. Ia menyerahkan hasil sepunuhnya kepada pansel. “Ditunjuk atau tidak, tentu saya sudah siap,” pungkasnya.(***)

Kirim Komentar