01 Feb 2018 14:18

Investasi Grand Sangihe 130 M

MyPassion
SAH : Peletakan batu pertama pembangunan Grand Sangihe Hotel oleh Bupati Jabes Gaghana dan Wabup Helmud Hontong. Foto: Sriwani/MP

SANGIHE—Pembangunan Grand Sangihe Hotel dimulai. Kemarin (31/1), digelar peletakan batu pertama di lokasi Pasar Pelabuhan Tahuna (Peltu).

Asisten II  Setda Bagian Ekonomi dan Pembangunan Ben Pilat SIP ST ME meyampaikan, rencana pembangunan hotel dengan nilai investasi senilai Rp 130 miliar ini, nantinya akan dikelola pemerintah kabupaten melalui Perusahaan Daerah Pembangunan Bersatu, bersama investor PT Wahana Tanjungmanis Permai.

“Rencana pembangunan Grand Sangihe Hotel ini berdiri di atas tanah seluas 1.800 m2 dengan luas bangunan 10.000 m2. Dengan rencana 8 lantai dan 1 basement. Waktu perencanaan 1,5 tahun paling lambat 2 tahun operasional,” ungkap Pilat.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME mengatakan, peningkatan pengembangan sarana dan prasarana, infrastruktur semua sumber daya yang ada merupakan program- program strategis dalam perwujudan visi dan misi pembangunan. Tahun 2018 tonggak baru dalam mengembangkan kawasan perkotaan.

“Untuk itu pemkab mengajak dunia usaha properti khususnya bidang perhotelan untuk membangun hotel bintang tiga dengan standar internasional di Kota Tahuna yang saat ini sudah dilakukan peletakan batu dasar,” kata Gaghana.

Lanjutnya, pemerintah memahami bahwa jika kita membangun sebuah kawasan pasti ada bias-bias dalam masyarakat. “Untuk itu saya mengajak kepada kita sekalian khususnya masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk lebih memahami bahwa pembangunan adalah salah satu indikator majunya suatu daerah,” tutup Bupati.(wan/tan)

Kirim Komentar