26 Jan 2018 13:44

Kenali Penyebab Rambut Rusak

MyPassion

MANADO—Banyak faktor yang membuat rambut rusak, namun tak banyak diketahui, baik laki-laki maupun perempuan. Erik Darren Pelealu Ambassador Kerastase di St Laurent Hair and Beauty Parlour Mantos 3 mengatakan yang memicu kerusakan rambut antara lain pengaruh lingkungan seperti sinar matahari, angin, AC, air laut, air kolam, iklim cuaca, dan polusi. Selain itu sering melakukan yang namanya smoothing, kriting, bleaching, blow dry, penggunaan alat catok, dan produk styling hairspray.

“Kurangnya perawatan, hingga penyisiran yang terlalu kuat dalam keadaan basah juga bisa merusak rambut,” sebutnya.

Tanda-tanda kerusakan rambut di antaranya berminyak, sensitif, ketombe kering, dan ketombe basah, serta rambut rontok. Kerusakan pada batang rambut yaitu bercabang, kusam, kering, rapuh, dan kekurangan kemilau rambut. “Untuk menghindari hal yang memicu kerusakan rambut, kita harus rajin merawat dan menghindari hal yang dapat membuatnya rusak,” kata Erik.

Ia memberikan tips mengatasi rambut rusak. Yaitu rajin merawat rambut gunakan sisir berjarang dan jauhkan dari pengaruh lingkungan tidak baik. Tak hanya itu, sebisa mungkin hindari stres berlebihan. “Melakukan proses kimia menggunakan jangka waktu dan baiknya melakukan perawatan dari bahan alami,” ujarnya.

Jika rambut rusak sudah pada level tiga hingga empat, Anda dapat mengaplikasikan produk resurrection plant yang terbuat dari tumbuhan daerah Amazone. Ini merupakan tumbuhan telah mati namun tumbuh kembali yaitu Kerastase. Fungsinya menutrisi, melindungi, memperbaiki, dan mengembalikan kekuatan batang rambut rusak.(tr-07/gel)

12
Kirim Komentar