26 Jan 2018 15:06

Eman Bawa Buku APBD 2018 ke Kemenkeu

MyPassion
TAATI ATURAN: Wali Kota Jimmy Eman (paling kanan) didampingi beberapa pejabat Pemkot Tomohon saat menyerahkan buku APBD 2018 dan diterima oleh Kepala Seksi Perencanaan DAU Kemenkeu RI, Prasetyo Indro Soedjono.

JAKARTA—Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menyerahkan buku Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2018 di Kantor Kementerian Keuangan RI, kemarin. Selain buku APBD, Eman yang didampingi Kepala Badan Keuangan Daerah Gerardus Mogi dan Kabid Anggaran Olivia Pondaag juga memasukan laporan belanja infrastruktur daerah. “Hal ini sesuai dengan ketentuan yang menyatakan penyerahan buku APBD ke Kemenkeu dan Kemendagri sudah harus disampaikan sebelum 31 Januari,” ujar Eman.

Dirinya pun berharap, dengan diserahkannya buku APBD 2018 maka kegiatan di seluruh perangkat daerah Pemkot Tomohon sudah bisa berjalan. Rombongan Pemkot Tomohon juga mendapatkan pemahaman tentang Peraturan Menteri Keuangan (Permenkeu) nomor 50 dan 112 tentang pengelolaan dana transfer daerah.

“Saya berharap Permenkeu ini dapat menjadi pedoman oleh seluruh perangkat daerah penerima DAK serta pihak ketiga yang akan melaksanakan proyek pembanguna,” pungkas Eman. Rombongan ini diterima Kepala Seksi Perencanaan DAU Kemenkeu RI, Prasetyo Indro Soedjono. (fgn)

Kirim Komentar