24 Jan 2018 13:42

Depri Berkunjung di Daerah Terpencil

MyPassion
PEDULI: Bupati Bolmut Depri Pontoh menghadiri kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kurang mampu di daerah terpencil.

BOLMUT - Bupati Bolmut Depri Pontoh menghadiri kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kurang mampu di daerah terpencil. Kedatangan bupati disambut hangat warga, di Balai Desa Busato, kemarin.

Bupati Bolmut dalam sambutannya menyampaikan, pelayanan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mendekatkan akses kesehatan bagi masyarakat yang lokasinya jauh dari ibu kota Kecamatan dan kabupaten. Pelayanan kesehatan diberikan secara gratis."Kesehatan merupakan salah satu prioritas pembangunan pemerintah daerah. Karena itu, diimbau Dinas Kesehatan untuk dapat melaksanakan pelayanan kesehatan ini setiap bulan," tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan penyuluhan kesehatan PHBS dan TB, pemeriksaan penyakit menular, kolestrol, gula dan malaria. Selain itu, dilaksanakan juga pelayanan program Keluarga Berencana (KB).

Sekadar diketahui, pelayanan kesehatan gratis ini akan dilaksanakan di enam Kecamatan, diantaranya Desa Busato, Desa Tanjung Sidupa, Desa Solo Sokoputa, Goyo, Biontong II, Mome, Huntuk, Pangkusa, Suka Makmur, Sidodadi dan Desa Apeng Sembeka. (tr-05/ite)

Kirim Komentar