20 Jan 2018 10:44

Waspada Pohon Rawan Tumbang

MyPassion
BERBAHAYA: Beberapa pohon yang rapuh berada di Jalan Siliwangi, Kelurahan Kotabangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, Jumat (19/1). Foto: Lerby/MP

KOTAMOBAGU – Puluhan pohon di beberapa titik di Kota Kotamobagu perlu diperhatikan pemerintah. Terpantau Jumat (19/1), di Jalan Siliwangi, puluhan pohon tampak rapuh. Ada yang cabang yang sudah patah dan tergantung begitu saja tanpa ada penanganan. Warga pun berharap ada peremajaan dari pemerintah atau dinas terkait.

Ita Kaligis salah satu warga mengatakan, penataan pohon tersebut memang mempercantik suasana kota. Namun, setiap ranting yang mulai rapuh harus segera dipangkas. "Jangan sampai terjadi cuaca buruk, kemudian ada ranting patah dan menimpa pengendara," ucap Kaligis.

Pada saat cuaca ekstream beberapa waktu lalu, sudah ada beberapa pohon yang tumbang. Dan hampir memakan korban. "Saya harap, dinas terkait setiap bulannya melakukan peremajaan. Sekadar untuk memangkas ranting pohon yang mulai rapuh," tambah perempuan berambut oval tersebut.

Disisi lain, Rendy Tayuyun salah satu pengendara juga berbicara. Diharapkannya ada pengawasan dari dinas terkait. Jangan menggelisahkan pengendara jika cuaca buruk. "Pohon tersebut memang bagus ditanam di tiap pinggiran jalan. Namun, pemerintah mesti rajin mengontrol. Bila ada yang mulai kering dan bisa tumbang. Harus cepat dipangkas. Lebih bagus kalo setiap bulan ada patroli dari pihak berwajib untuk mengontrol, apa ada pohon rapuh," harapnya.(ctr-05/tan)

Kirim Komentar