20 Jan 2018 10:58

Siswa SMP Regang Nyawa di Jalan Langowan

MyPassion
Ilustrasi

MINAHASA—Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) yang menyebabkan korban meregang nyawa kembali terjadi. Kali ini menimpa remaja asal Desa Tombuluan Kecamatan Tombulu, Delvero Umbas (15). Delvero menjadi korban kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Raya desa Tempang, Langowan, Jumat (19/1) kemarin.

Berdasarkan saksi di TKP, korban saat itu mengendarai motor matic dengan nomor polisi DB 4007 MA. Korban yang masih tercatat sebagai siswa di SMP 3 Katolik Kembes saat itu membonceng rekannya bernama Risky Suawa (15) siswa SMK 4 Manado. Informasi yang diperoleh, motor korban sempat oleng dalam kecepatan tinggi kemudian menghantam tiang listrik yang di pinggir jalan.

Kapolsek Langowan IPTU Mardy Tumanduk membenarkan kejadian ini. Dia menjelaskan, kondisi korban parah sehingga tak sempat diberi pertolongan medis. “Pengendara motor mengalami luka benturan parah di bagian kepala, mulut dan patah tulang. Hal ini membuat korban langsung meninggal dunia,” ungkap Tumanduk. Sementara, penumpang mengalami benturan di bagian dada, serta luka parah pada kaki bagian paha.

Dia melanjutkan, kedua korban kemudian dilarikan ke rumah sakit Budi Setia Langowan, guna menerima perawatan lanjutan. “Rekan korban, Risky, mengalami kritis. Kabarnya sudah dirujuk ke Manado,” jelas Tumanduk.

Dirinya pun berpesan bagi orang tua, untuk mencegah anak-anak mengendarai kendaraan bermotor jika belum cukup umur. “Dari faktor usia yang masih muda dan kecenderungan ugal-ugalan. Dua faktor ini pendorong terjadinya Lakalantas,” katanya. Barang bukti berupa satu unit motor sudah diamankan di Mapolsek Langowan. Dua saksi, yang juga teman sekolah korban sudah dimintai keterangan. (cw-01/fgn)

Kirim Komentar