18 Jan 2018 09:53

NHL Trio Baru Impian Real Madrid

MyPassion
Eden Hazard, Robert Lewandowski dan Neymar

MADRID – Merosot ke posisi keempat di La Liga dan tertinggal 19 poin dari Barcelona, membuat Presiden Real Madrid berang. Florentino Perez dilaporkan sedang menyiapkan proyek Galacticos baru. Diperkirakan akan diluncurkan usai Piala Dunia 2018. Trio BBC yakni Karim Benzema, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo bakal dijual.

 

Setelah era Paris Saint-Germain dan Barcelona menguasai pasar transfer musim panas 2017 dan musim dingin 2018, Real diyakini akan mendominasi pemberitaan di musim panas Juli-Agustus nanti.

PSG membuat kejutan industri sepak bola dengan memaksa Barcelona melepas Neymar. Pemain Brasil itu dibeli dan kemudian kini berstatus pemain termahal dunia. Les Parisien belum puas, Kylian Mbappe dicomot dari AS Monaco.

Barcelona yang punya uang segar hasil penjualan Neymar, kemudian ikut meramaikan pasar. Ousmane Dembele dibeli dari Borussia Dortmund, diikuti yang terbaru Philippe Coutinho didaratkan dari Liverpool.

Real Madrid ke mana? Klub yang biasanya selalu berani menggelontorkan uang banyak untuk pemain buruannya ini, seperti tak punya uang. Padahal, dengan pendapatan dari dua kali juara Liga Champions (beruntun), hak siar di La Liga dan lainnya, Madrid bukan tim yang punya utang.

Nah, Marca melansir, direksi Madrid sudah menyiapkan proyek besar. Mengganti (cuci gudang) awak tim saat ini dengan pasukan baru. "Musim panas nanti adalah giliran Real Madrid, dimulai dengan membentuk trisula baru," tulis Marca.

Nama trio NHL ada di meja kerja Presiden Perez. Neymar, (Eden) Hazard dan (Robert) Lewandowski. "Perez suka dengan (proyek) trisula. Dahulu ada Luis Figo, Zinedine Zidane dan David Beckham. Kemudian Kaka, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema," sebut laporan Marca

Setelah Kaka pergi, Gareth Bale masuk dari Tottenham Hotspur melengkapi trisula Madrid menjadi BBC. Mewujudkan Trio NHL memang tak akan mudah. Neymar? Seberapa berani Madrid mau menguras rekeningnya untuk membeli pemain termahal di dunia yang baru satu musim di PSG?

Hazard? Untuk pemain yang satu ini mungkin tak sesulit Neymar. Apalagi pemain Chelsea asal Belgia itu kabarnya pernah 'melamar' ke Madrid baru-baru ini. Sementara Lewandowski bukan nama baru di daftar pemain buruan Madrid. Namun selama ini, striker Polandia yang kini membela Bayern Muenchen itu, tak pernah berada di urutan teratas alias prioritas. Alternatif lain, masih ada nama Harry Kane dan Mauro Icardi kantong Perez. (jpnn)

Kirim Komentar