18 Jan 2018 10:25
Tahun ini Target Bangun 7.000 Unit

Investasi Perumahan Menjanjikan

MyPassion

MANADO—Investasi perumahan masih menjanjikan. Selain nilainya terus meningkat, investasi di sektor properti masih menjadi favorit. Terbukti, pengembang perumahan yang berbondong-bongong membangun perumahan di Sulut. Baik perumahan murah, maupun perumahan elit. 

Pengurus Asosiasi Pengembang Perumahan Indonesia (Apperindo) Sulut Michael Lontoh mengatakan, permintaan perumahan cukup tinggi. Apalagi untuk perumahan bersubsidi yang meningkat. “Dengan peningkatan tersebut, prospek tahun 2018 diharapkan akan semakin membaik. Target pengembangan perumahan di tahun ini berada di antara antara 6.000 hingga 7.000 unit,” ujarnya.

Sekertaris Apperindo Sulut Royke Timotius Tumurang menambahkan, penjualan perumahan komersil tahun lalu juga memenuhi target. “Khususnya untuk perumahan emerald,” ungkapnya. Sedangkan untuk perumahan bersubsidi, akhir tahun kemarin pencapaiannya sangat bagus. “Harapan kami masyarakat masih tetap percaya developer kami baik komersil maupun yang bersubsidi,” kuncinya.

Sementara, ekonom Sulut Prof Paulus Kindangen menilai, untuk investasi perumahan di Sulut cukup baik. “Namanya investasi, itu semua adalah baik,” ucapnya. Dia melanjutkan, peluang itu ada, dengan banyaknya permintaan perumahan yang ada. Khususnya dengan perumahan bersubsidi yang mulai digalakkan. “Sekali lagi investasi tersebut tergantung ke investornya, peluang yang ada mau di ambil atau tidak,” ungkap Guru Besar Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (FEB) Unsrat ini. (ctr-01/fgn)

Kirim Komentar