18 Jan 2018 14:40

Gratiskan 2 Mobil Transportasi

MyPassion
SARANA: Masyarakat Tomohon tak perlu khawatir untuk berangkat melakukan pengurusan di kantor layanan publik karena sudah tersedia dua unit bobil untuk ditransportasi.

TOMOHON—Masyarakat Kota Tomohon tidak perlu memikirkan biaya transportasi lagi apabila berencana mengurus sesuatu di Kantor Layanan Publik Kota Tomohon. Karena, sejak bulan Oktober 2017, sudah ada dua unit mobil yang siap melayani masyarkat. Salah satu supir mobil ini Herry Mongdong mengatakan, dua unit mobil ini dikhususkan untuk mengantar masyarakat yang ada urusan di layanan publik.

Ada dua kendaraan yang beroperasi untuk mengantar masyarakat. “Satu unit dikemudikan oleh saya. Kadang saya mangkal di sini (depan kantor pelayanan publik) yang satu mangkal di halte yang ada di terminal,” katanya.

Untuk ASN, tidak diperkenankan untuk menggunakan fasilitas ini. “Karena, ini dikhususkan untuk mengantar masyarakat, bukan pegawai,” Mongdong. Salah satu warga Kelurahan Pangolombian Lingkungan Dua, Kecamatan Tomohon Selatan, Selviane Lumowa mengungkapkan, dirinya merasa terbantu dengan adanya kendaraan ini. “Menurut saya, hal seperti inilah yang dinamakan pelayanan kepada masyarakat. Dengan adanya mobil ini, bisa mengurangi biaya masyarakat,” jelasnya.

Lumowa mengaku, sangat berterima kasih kepada Dinas Perhubungan, bahkan Pemerintah Kota Tomohon, yang sudah menyediakan fasilitas ini untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat. “Mudah-mudahan kedepannya, bisa ada fasilitas-fasilitas lain, yang bisa membantu kami warga kecil,” pungkasnya. (ctr-08/fgn)

Kirim Komentar