18 Jan 2018 14:30

Assagaf Warning ASN Terlibat Politik

MyPassion
BERWIBAWA: Sekretaris Kabupaten Boltim Muhamad Assagaf memimpin apel Korpri Rabu, (17/1), kemarin.

BOLTIM--Sekretaris Kabupaten Boltim Muhamad Assagaf mengeluarkan peringatan keras kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) terlibatan politik praktis.

Assagaf menegaskan, meskipun Boltim tidak melakukan Pilkada namun dalam tahapan pemilihan legislatif ASN rawan terlibat. "Wilayah tetangga ada beberapa yang Pilkada termasuk Kotamobagu dan Mitra. Saya ingatkan, jangan sampai terlibat politik praktis," tegas Assagaf.

Dia menambahkan, sudah berkoordinasi dengan panitia pengawas pemilu, jika ditemui ada ASN yang terlibat maka akan kita tindak tegas. "ASN harus netral, kalaupun menggunakan hak pilih. Nanti laksanakan saat berada di TPS," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Robi Mamonto mengatakan, jika ada laporan dari Panwas bahwa ada ASN yang ikut berpolitik apalagi terlibat langsung maka ditindak tegas akan dilakukan. "Kita lihat dari kesalahannya, bisa peringatan sampai penurunan pangkat. Bahkan, pemecatan jika ada ASN yang terbukti masuk partai politik," tegas Mamonto.(cw-05/ite)

Kirim Komentar