18 Jan 2018 14:19

Akui Foto yang Tersebar Benar Dirinya, Tuange: Saya Dijebak

MyPassion
Petrus Tuange

TALAUD -- Plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange, buka suara terkait foto dirinya yang beredar di media sosial. Tuange mengakui pria yang duduk bersama perempuan di samping pemandian adalah benar dirinya. Namun, foto tersebut diambil tahun 2007 lalu. "Itu benar foto saya. Waktu 10 tahun lalu saat saya dijebak salah seorang pejabat," ujarnya, kemarin (17/1).

Tuange menjelaskan, foto pertama dimunculkan pada 2008. Saat itu, dirinya menjabat Kepala Bidang Anggaran di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Bitung. "Jadi saat menjabat Kabid Anggaran Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Bitung, bersama pimpinan daerah dan beberapa pejabat lainnya, kami ke Jakarta memenuhi undangan dari kementerian. Saat itu kami menginap di salah satu hotel," jelasnya.

Ketika ada waktu luang lanjutnya, ada salah satu pejabat yang mengajak untuk mandi di pemandian. "Ajakan pimpinan tentu tak elok rasanya jika ditolak. Nah, saat tiba di pemandian, di sana ternyata ada beberapa perempuan yang telah dibayar untuk menggoda kami. Di saat mereka mendekat di situlah foto itu diambil. Sebenarnya saja dijebak waktu itu," tegas Tuange.

Kejadian tersebut, mengakibatkan dirinya tidak diizinkan masuk rumah oleh istrinya. "Istri saya tentu marah besar. Tapi itu kejadian dulu. Sebelum saya menjabat Wakil Bupati Talaud ataupun sekarang sebagai Plt Bupati Talaud. Saya mohon masyarakat dapat memahami hal tersebut. Sebab kejadian itu bukan disengaja tapi dijebak," tandasnya.(fik/gnr)

Kirim Komentar