18 Jan 2018 14:30

12 ASN Diproses Pemecatan

MyPassion

BOLMUT - Sebanyak 12 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bolmut sudah diproses pemecatan. Karena terlibat tindak pidana korupsi.

Kepala Bidang Perencanaan dan Mutasi Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kabupaten Bolmut Supriadi Goma  mengatakan, ASN yang akan dipecat sudah dibahas pada rapat perdana setelah libur Natal dan Tahun Baru. "Golongan 4a ke atas menunggu SK gubernur sedangkan 3d ke bawah SK Bupati. Semua sudah diusul untuk proses pemecatan," jelasnya.

Ia mengatakan, sepengetahuannya ASN yang terlibat tipikor untuk golongan 4a ke atas berjumlah 9 orang, 3d ke bawah ada 3 orang. "Rapatnya tanggal 3 Januari lalu bersama Sekkab Asripan Nani dan tim BKD," ujarnya.

Sekkab juga meminta proses pemberhentian tidak hormat harus diproses secepatnya. Menurutnya, itu aturan baru yang sebenarnya sudah dikeluarkan sejak lama. "Sekkab meminta cepat diproses.  Agar perbuatan tidak diulang-ulang," ujarnya.

Goma  menambahkan, untuk tipikor  pemecatan bisa dilakukan dalam satu hari. Sementara untuk tindak pidana umum ada pengecualian. (tr-05/ite)

Kirim Komentar