17 Jan 2018 12:31
Kejari: Mungkin Ada Tersangka Lain

2 PNS Sangihe Resmi Ditahan

MyPassion
Ilustrasi

SANGIHE—Setelah diperiksa kurang lebih 12 Jam di Kantor Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe. Dua tersangka Kasus dugaan tindak pidana korupsi masing-masing inisial HT dan SM, akhirnya resmi ditahan sekitar pukul 22.00 Wita Senin (15/1).

 

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Sangihe Muhammad Irwan Datuiding SH MH membenarkan penahanan kedua tersangka HT dan SM, yang saat ini dititip di Lapas Kelas IIB Tahuna selama 20 hari ke depan.

“Jadi benar hari Senin sekitar pukul 22.00 Wita, setelah melakukan pemeriksaan kami menahan kedua tersangka untuk proses hukum lebih lanjut dan kedua tersangka ini kami tahan dengan jangka waktu 20 hari ke depan,” ungkap Datuiding.

Lanjut Kajari, kasus dugaan korupsi yang menyeret dua Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe ini terkait proyek swakelola pembangunan SMA Negeri Nusa Tabukan yang berbandrol Rp 2,5 miliar. “Pasal yang disangkakan yakni Pasal 2,3 dan 9 Junto Pasal 18 Undang-undang nomor 31/1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (tipikor). Dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,” tegasnya.

Datuinding juga menambahkan, meskipun telah menetapkan sekaligus melakukan penahanan kepada dua tersangka. Namun kasus ini akan dikembangkan untuk mengetahui kalau masih ada oknum-oknum lain yang terlibat dalam kasus dugaan korupsi. “Tidak menutup kemungkinan kalau dari hasil pengembangan kasus akan ada tersangka lain yang mungkin akan bertambah. Dan kami akan tetap komit untuk melakukan pengusutan terhadap berbagai dugaan kasus korupsi di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe ini,” tutupnya.(tr-08/gnr)

Kirim Komentar