15 Jan 2018 10:56

Orang Beriman Tidak Selingkuh

MyPassion

MANADO--Di zaman yang semakin modern ini, manusia banyak mendapatkan cobaan. Salah satunya perselingkuhan. Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS), Bidang Ajaran, Pembinaan, dan Pengembalaan (APP) Pdt Arthur Rumengan mengatakan, perselingkuhan merupakan berbuatan yang tidak baik, namun terus dilakukan oleh sebagian orang. "Ini adalah perbuatan daging atau dosa," ucapnya.

Menurut Rumengan, perselingkuhan merupakan prilaku yang menyimpang dan banyak dilakukan oleh semua kalangan, termasuk tokoh agama.”Ini merupakan dosa yang gencar dilakukan oleh kuasa kegelapan untuk menjatuhkan kehidupan beriman kita sebagai orang yang beragama. Marilah masing-masing kita untuk berjaga-jaga dan memperlengkapi diri kita dengan iman yang teguh," ajaknya.

Rumengan menambahkan, pendidikan agama sangat penting untuk memperkuat pertahanan masing-masing keluarga. "Marilah kita memperkuat pendidikan agama kita, jika kristen ada yang namanya Pendidikan Agama Kristen," pungkasnya.

Terpisah, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulut KH Abdul Wahab Abdul Gafur mengatakan, perselingkuhan sangat jelas dilarang oleh agama. "Sebagai umat kita tentu harus menghindari hal tersebut. Karena dalam agama Islam perselingkuhan haram hukumnya," ucapnya.

Dia menambahkan, sebagai umat tentu kita perlu memperdalam pengetahuan dan mempelajari tentang agama itu sendiri. "Rajin mengikuti setiap kegiatan keagamaan akan sangat membantu," ungkapnya.

Ketua Wilayah Kerapatan Gereja Baptis Indonesia (KGBI) Sulut Pdt Joy Lempas STh mengatakan, sebetulnya jika seorang yang beragama pasti tidak akan melakukan hal tersebut. "Dalam Kristen diajarkan agar menjadi garam dan terang dunia, mengajarkan hal yang baik," tuturnya.

Dia menambahkan, peran toga juga sangat penting, dalam memberitakan kebenaran. "Harusnya ini menjadi pelajaran juga bagi toga, agar dalam berkhotbah boleh mendidik umat benar-benar menuju suatu perubahan," pungkas Lempas.(vanly/ite)

Kirim Komentar