15 Jan 2018 10:38

Messi Lewati Rekor Mueller, Barca Sukses Comeback Menawan

MyPassion
Barcelona sempat tertinggal 0-2 dan akhirnya menang 4-2 di kandang Real Sociedad, Stadion Anoeta (AFP)

MANADOPOST- Barcelona akhirnya menghapus kutukan di Stadion Anoeta, markas Real Sociedad, Senin (15/1) dini hari WIB. Sempat tertinggal 0-2, Barcelona melakoni comeback menawan dan meraih kemenangan dengan skor 4-2.

Sebelum kembali menang di Anoeta, dalam 7 kunjungan sebelumnya secara beruntun di kandang Sociedad itu, Barcelona tak pernah pulang membawa tiga poin. Mereka kalah 5 kali dan seri 2 kali.

Laga pada Senin (15/1) dini hari WIB juga nyaris berakhir pilu bagi Blaugrana - julukan Barcelona. Gawang Marc-André ter Stegen sudah kebobolan pada menit 11 lewat Willian Jose memanfaatkan umpan Xabi Prieto. Bahkan, pada menit 34, Juanmi menggandakan keunggulan Sociedad menjadi 2-0 usai memanfaatkan umpan terukur dari Sergio Canales.

Tertinggal 0-2 mengindikasikan bahwa Barcelona sulit menghapus kutukan di Anoeta. Hanya saja, kali ini berbeda. Barcelona di tangan pelatih Ernesto Valverde tengah berada pada puncak performa terbaik. Meski tertinggal 0-2, Barcelona tak patah semangat. Paulinho merespons lewat golnya pada menit 38, umpan dari Lionel Messi.

Babak pertama memang Barcelona masih tertinggal 1-2 dan bertahan hingga turun minum. Namun, pada babak kedua, benar-benar mencengangkan. Permainan Messi cs berubah drastis. Lebih agresif dan terus memberikan tekanan. Pada babak kedua, Messi dan Luis Suarez layak menjadi bintang lapangan.

Suarez membawa Barcelona menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat golnya pada menit 52 usai memanfaatkan sodoran dari Messi. Kemudian, pada menit 72, Suarez mencetak brace sekaligus membawa Barcelona berbalik memimpin 3-2. Kali ini, dia memanfaatkan sodoran bola dari Thomas Vermaelen.

Messi tak mau kalah. Setelah membuat dua assist, dia melengkapinya dengan satu gol pada menit 86 lewat tendangan bebas. Gol tersebut membuat Barcelona memimpin 4-2. Dari tertinggal 0-2, Blaugrana mampu berbalik unggul 4-2 dan itu sangat luar biasa. Hingga laga berakhir, skor 4-2 tetap bertahan dan kutukan Anoeta pun berhasil dihapus oleh Barcelona.

Dengan kemenangan tersebut, Barcelona semakin menjauh dari pesaing. Kini, dari 19 laga atau paruh musim pertama, mereka telah mengoleksi 51 poin. Barcelona unggul 9 angka dari Atletico Madrid di posisi kedua. Dan, hebatnya mampu unggul 19 poin dari Real Madrid di posisi keempat. Madrid sendiri baru memainkan 18 laga.

Sementara itu, satu gol ke gawang Real Sociedad, Senin (15/1) dini hari WIB, membuat Lionel Messi telah mengemas 366 gol di Divisi Primera bersama Barcelona. Dia pun melewati pencapaian Mueller yang bertahan sangat lama.

Seperti diketahui, Mueller sebelumnya tercatat sebagai bomber tersubur di lima liga besar Eropa. Dia mengemas 365 gol bersama Bayern. Namun, pada akhirnya rekor tersebut mampu dipecahkan oleh Messi.(epr/Football Espana/JPC)

Kirim Komentar