13 Jan 2018 08:48

Penuh Luka, Belut Raksasa Terbesar Ditemukan di Talaud

MyPassion
JADI BANGKAI: Belut raksasa yang ditemukan Warga Binalang, belum lama ini.

TALAUD—Warga Kabupaten Talaud heboh. Penemuan belut raksasa, di Pantai Desa Binalang, Kecamatan Tampan'amma, baru-baru ini, menyedot perhatian warga. Belut raksasa berwarna hitam kecoklatan ini termasuk salah satu terbesar di dunia. Ditemukan warga terdampar di pantai, dalam keadaan sudah mati dan berbau busuk.

Menurut Armon Parei Desa Binalang, ikan besar ditemukan warga mirip belut. Menurutnya, baru kali ini, ada belut raksasa terdampar di Talaud. “Kemungkinan ikan mati akibat berkelahi dengan spesies lainnya. Setelah ditemukan, kami langsung melaporkan kepada pihak Kepolisian Sektor Rainis dan warga lain," kata Parei.

Kapolsek Rainis Iptu Olden Arunde membenarkan hal tersebut. Menurutnya, Polsel Rainis menerima laporan dari masyarakat setempat bahwa telah ditemukan seekor ikan berukuran besar. ''Ikan yang terdampar di Pantai Desa Binalang berukuran lima meter dengan lebar diameter 50, sudah mati dan terdapat banyak luka pada bagian badan ikan," beber Arunde, kemarin.

Diketahui, rekor sebuah belut raksasa sepanjang 6,4 meter dan berat 59,4 kg pernah ditangkap di lepas Pantai Devon, Inggris. Belut raksasa itu ditangkap nelayan dengan kapal pukat di Plymouth Fisheries, lepas Pantai Devon dan sempat diekspos London International Club of Spearfishing. (fik/ite)

Kirim Komentar