13 Jan 2018 09:41

Pemuda Tutuyan Belajar Jurnalis

MyPassion
BEKALI: Wartawan Manado Post Lucky Mamahit memberikan materi jurnalistik kepada Pemuda Tutuyan.

BOLTIM--Menyadari pentingnya pers dalam pembangunan daerah. Pemuda Tutuyan mengikuti pelatihan Jurnalistik yang dilakukan oleh Karang Taruna (KT) Panebulan Tutuyan II, Jumat (12/1), kemarin.

Ketua KT Panebulan Muhamad Uyo melalui Sekretaris Wahyudi Mokoginta mengatakan, kegiatan pelatihan jurnalistik dilakukan sebagai upaya menambah kesadaran pemuda terhadap peran penting pers. "Ini merupakan kegiatan menyalurkan bahkan menumbuhkan minat positif teman-teman pemuda," ungkapnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini mendapat dukungan baik dari pemerintah desa dan juga kabupaten. "Kita bersyukur kegiatan ini menambah minat pemuda pada bidang pers," ujarnya.

Sementara itu, Naziril Lakoro selaku pembina Karang Taruna mengatakan, pers yang sering juga disebut sebagai pilar ke empat demokrasi setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif penting untuk dipahami oleh teman-teman pemuda. "Pers menjadi penyambung baik pemerintah dan masyarakat, begitupun semua kritik maupun apresiasi masyarakat mampu kita suarakan lewat Pers," jelasnya.

Dirinya pun mengaku, akan terus membina para pemuda untuk mau menyalurkan minat dan bakat pada hal positif, bahkan mampu menjadi profesi dimasa depan. "Kedepan kita harapkan Pers tetap independen dan kredibel untuk dijadikan referensi bacaan bagi masyarakat Boltim," pungkas Lakoro.(cw-05/ite)

Kirim Komentar