13 Jan 2018 09:42

Objek Wisata Tanjung Woka Kurang Promosi

MyPassion
INDAH: Objek wisata Tanjung Woka yang ada di Desa Dodap Pante Kecamatan Tutuyan mulai dikunjungi wisatawan. Foto: Lucky Mamahit

BOLTIM-Destinasi wisata di Kabupaten Boltim menarik pengunjung. Namun, sejumlah potensi wisata sepertinya belum terkelola dengan baik. Salah satunya Tanjung Woka yang ada di Desa Dodap Pante Kecamatan Tutuyan.

Pantai dengan pemandangan tanjung dan pasir putih ini masih belum mampu menarik wisatawan yang signifikan.Soal keindahan Tanjung Woka bisa dikatakan tak kalah dengan pantai yang sudah terkenal. Hal ini pun diakui Rio Watania, salah satu pengunjung yang berasal dari Minahasa Tenggara. "Saya sering traveling. Pemandangan di sini tak kalah keindahnya dengan pasir putih dan spot foto tanjung yang keren," ujarnya.

Namun, dirinya mengaku lokasi tersebut masih perlu promosi yang lebih baik dan penambahan wahana wisata air. "Kalau mungkin bisa ada seperti banana boat, pasti akan lebih menarik. Bisa saja kan pemerintah Kabupaten atau pemerintah desa mengelolah melalui Bumdes," tambah pria berambut gondrong ini.

Kepala Dinas Pariwisata Boltim Rizki Lamaluta ketika dikonfirmasi mengatakan, dirinya akan berusaha untuk memaksimalkan promosi destinasi wisata di Boltim."Kita memiliki banyak potensi yang baik. Tanjung Silar contohnya ternyata mampu menarik sampai 60 ribu pengunjung," ujarnya.

Untuk Tanjung Woka sendiri, tahun 2017 sudah dilakukan pembangunan jalan aspal sampai kelokasi pantai. "Untuk di lokasi kita sudah bangun gazebo dan akses bagi pejalan kaki yang ingin menyusuri pesisir pasir putih. Bahkan bangunan semi permanen cukup menampung jika pengunjung membludak," ujarnya.

Namun dirinya pun mengakui, dalam pembangunan dan promosi pariwisata membutuhkan biaya yang tak sedikit. Sementara itu, anggaran pariwisata masih terbatas. "Kita akan fokus di beberapa lokasi seperti Danau Mooat, Tanjung Silar. Untuk Tanjung Woka, tinggal kita giatkan promosinya," ujar Lamaluta.(cw-02/ite)

Kirim Komentar