13 Jan 2018 07:50
Dari Pisah Sambut Kapolresta dan Wakapolresta

Berat Tinggalkan Manado

MyPassion
BERSYUKUR: Mantan Kapolresta Kombes Pol Hisar Siallagan dan mantan Wakapolresta Enggar Brotoseno saat menyampaikan kesan. Selanjutnya penyampaian kesan oleh pimpinan Polresta yang baru, Kombes FX Surya Kumara dan AKBP Arya Perdana, semalam di MCC. Foto: Mendy Pangalila/MP

Haru bercampur tawa meliputi seluruh gedung Manado Convention Center (MCC), Jumat (12/1). Ratusan personel jajaran Polresta Manado hadir membawa harapan dan doa bagi Kapolresta dan Wakapolresta yang baru.

 

Laporan: Mendy Pangalila, Rangga Mangowal, Manado

DALAM serangkaian acara pisah Sambut Kapolres dan Wakapolres Kota Manado, diawali dengan performa Gio Idol menghibur para tamu undangan. Gio juga terlihat mengajak mantan Kapolresta Kombes Pol Hisar Siallagan bernyanyi bersama, membawa tepuk tangan para tamu undangan malam itu.  Dilanjutkan prosesi pemberian Ulos oleh para polisi yang berasal dari Batak, Sumatera Utara yang merupakan daerah asal Kombes Pol Hisar Siallagan. Kemudian dilanjutkan dengan makan malam bersama.

Haru terlihat di wajah Hisar ketika video perjalanan karirnya di sulut ditampilkan dalam bentuk video profil yang diputar di layar slide. “Sembilan tahun tujuh bulan saya mengabdi di Polda Sulut. Merupakan suatu anugerah yang luar biasa saya bisa bertugas di tanah Nyiur Melambai. Saya seminggu lagi akan bertolak, namun masih akan sering balik ke Manado, karena anak tertua masih melanjutkan studi di SMA Lokon,” tutur perwira tiga melati ini di atas panggung.

Senada, Mantan Wakapolres AKBP Enggar Brotoseno. Ungkapan bahagianya diutarakan lewat lagu. Enggar mengawali dengan menyanyikan ref lagu yang berjudul ‘Nanti Kita di Manado’. “Lima tahun 23 hari di Kota Manado. Sungguh berkesan dan suka dukanya juga banyak. Namun paling banyak adalah sukacitanya. Terlebih ketika berekan dengan pak Hisar. Selama bertugas di Polresta Manado, situasi dari yang tindak keamanan kurang baik sampai saat ini situasi sudah semakin kondusif. Mohon maaf jika selama bertugas ada yang tidak berkenan,” tuturnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kesan dari Kapolresta dan Wakapolresta Manado yang baru. Kombes Pol FX Surya Kumara mengaku senang dan haru bisa disambut dengan baik oleh jajaran Polresta Manado, terlebih warga Kawanua. “Merupakan kebahagiaan saya bisa kembali ke Sulut. Saya harap dukungan serta support dari jajaran semua dalam menciptakan keadaan yang kondusif di Kota Manado,” ungkapnya.

Senada AKBP Arya Perdana selaku Wakapolresta yang baru juga mengaku sangat bersyukur bisa diberikan kepercayaan mengabdi di Manado. “Tentunya sangat bersyukur dan saya harap dukungan semuanya agar kami bisa bekerja dengan penuh semangat," ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata dari pemerintah serta para mitra Polresta Manado. Di sela-sela acara, Hisar memecah keadaan lebih mengharukan lagi dengan menyanyikan lagu berjudul 'I'll My Own Way'. Lagu lawas yang menceritakan beratnya hati Hisar untuk pergi meninggalkan Manado yang telah memberikan dia bergudang-gudang kenangan dan suka duka bertugas. Enggar pun demikian, dengan menyanyikan lagu Antara Manado Deng Jakarta, membuat haru sembari tepuk tangan seluruh tamu yang hadir.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Wali Kota Mor Bastian dan Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone. Rangkaian acara ditutup dengan penampilan Gio Idol yang membuat acara menjadi semakin meriah dan bahagia, tanpa memecah kesan haru yang sejak awal terbentuk.(*)

Kirim Komentar