13 Jan 2018 09:52
JWS: Kerja Saja, Jangan Berpolitik

ASN Jangan Terjerumus Politik Praktis

MyPassion
Jantje Wowiling Sajow

MINAHASA—Situasi politik di Minahasa mulai kondusif. Pasca tak diakomodirnya Ketua PDI-P Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS), kondisi politik di Tanah Toar Lumimuut ini sempat panas. Namun, setelah JWS berjiwa besar menerima bahkan turut menghantar pasangan usungan PDI-P Roy Roring dan Robby Dondokambey (R3D), suasana mulai dingin.

JWS yang masih aktif sebagai Bupati Minahasa ini kemudian menegaskan, agar ASN jangan ikut terjerumus dengan situasi politik di Minahasa. “ASN itu punya hak politik, namun jangan sampai terjerumus dalam politik praktis,” ujar JWS. Dirinya menegaskan, ASN harus professional dalam tugas dan tanggung jawab. “ASN kerja saja. Professional. Jangan campur adukan dengan suasana politik di Minahasa,” katanya.

Orang nomor satu di Minahasa ini mengatakan, ASN agar fokus untuk pelayanan kepada masyarakat. “ASN fokus pelayanan kepada masyarakat. Tak usah ikut-ikutan berpolitik,” katanya. Dirinya pun berpesan, siapapun yang nanti akan memimpin Minahasa agar dihormati sebagai pimpinan. “Jabatan itu amanah Tuhan, karena itu siapapun yang dipilih rakyat Minahasa, berarti sudah menjadi pilihan Tuhan. ASN wajib menghormati pimpinan,” katanya.

Kemudian, JWS yang masih menjabat ketua PDI-P Minahasa ini menegaskan, dirinya belum mengambil sikap politik. “Tidak ada saling tawar. Saya juga belum menentukan sikap politik untuk pendukung dan relawan,” ujarnya. Namun, dirinya menekankan, saat ini kemenangan partai wajib diamankan. “Tapi saat ini, saya lebih memilih fokus kerja dulu. Saya akan habis masa jabatan Maret nanti, saya ingin fokus menyelesaikan tugas sebagai Bupati,” imbuhnya.

Setelah selesai menjabat, JWS melanjutkan, dirinya akan turun ke masyarakat untuk minta maaf dan pamit. “Usai habis masa jabatan, saya akan pamitan kepada masyarakat Minahasa,” sebutnya.  Dirinya pun menegaskan, akan berbicara dengan para pendukung dahulu untuk menentukan sikap politik. “Yang pasti saya sekarang menyelesaikan tugas sebagai bupati dulu,” pungkas JWS. (***)

 

Kirim Komentar