13 Jan 2018 09:25
Digelar Senin, Wajib Kuasai Program GSVL-Mor

757 Calon Pala Dites Satu Jam

MyPassion

MANADO—Mulai Senin (15/1), pekan depan, 757 calon kepala lingkungan (Pala) yang lolos berkas, akan mengikuti tes tertulis. Sekretaris Kota (Sekkot) Kota Manado Drs Rum Usulu yang juga Ketua Panitia Seleksi mengatakan, 757 pala telah menjalani pembekalan Jumat (12/1), kemarin, di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota.

 

“Pembekalan tersebut merupakan jalan untuk pala agar bisa menjawab soal dalam tes tertulis nanti. Bagi calon yang memperhatikan, pasti bisa menjawab soal yang diberikan,” ungkapnya.

Karena dalam materi pembekalan kata Sekkot, calon pala diberikan pengetahuan tentang visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota (GSVL-Mor) selama lima tahun. “Jangan sampai ada Pala yang tidak tahu apa visi dan misi Pemkot Manado. Termasuk program-program Pemerintah Kota Manado,” ujar Usulu.

Sementara, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Manado Micler CS Lakat SH MH menambahkan, pala wajib memiliki 11 buku untuk memonitor kegiatan yang dilaksanakan di wilayahnya. “Ini sebagai bentuk kontrol dan monitoring terhadap kegiatan apa saja yang dilaksanakan di wilayah kerja pala. Ini juga menjadi salah satu bahan tes tertulis maupun wawancara nanti. Jadi salah sendiri kalau tidak tahu,” sebut Lakat.

Lakat menjelaskan, tes tertulis dalam bentuk objektif. Calon pala diberikan waktu menjawab selama satu jam. Kemudian dilanjutkan dengan tes wawancara. ”Calon pala paling banyak mendaftar dari Kecamatan Malalayang yakni 106 orang, sedangkan paling sedikit Kecamatan Bunaken Kepulauan yakni 22 orang,” pungkasnya.(ite/gel)

Kirim Komentar