12 Jan 2018 13:48
Tak Lolos Berkas Digugurkan Hari Ini

Senin, Calon Pala Diuji

MyPassion

MANADO—Hari ini, Jumat (12/1), akan diumumkan calon kepala lingkungan (Pala) yang lolos berkas. Sekretaris Kota Manado Drs Rum Usulu mengatakan, penutupan pendaftaran calon telah dilakukan, Kamis (10/1). ”Setelah diperiksa berkasnya oleh panitia seleksi, esok (hari ini) akan diumumkan di kecamatan masing-masing,” ujarnya.

Sekkot juga mengatakan, usai pengumuman pala yang lulus seleksi berkas akan mengikuti pembekalan di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota. ”Mereka menerima materi terkait tugas dan tanggung jawab sebagai Pala. Bagaimana menjaga kebersihan, keamanan di lingkungan, memberikan pelayanan kepada masyarakat. Juga pembukuan di lingkungan serta diberikan pengetahuan umum,” ujarnya.

Dijelaskannya, materi yang diberikan di pembekalan akan menjadi bahan tes tertulis bagi Pala Senin (15/1), mendatang. ”Nantinya Pala yang mendapatkan nilai tinggi dalam tes dinyatakan lulus. Kemudian ditetapkan melalui SK Wali Kota,” jelasnya. Dia menambahkan, belum bisa pastikan kapan pengumuman. Sebab panitia harus memeriksa hasil tes tertulis satu persatu.

Terpisah, Jovi Lalumpiu calon Pala dari Sumompo mengatakan, alasannya mendaftar menjadi Pala karena masih banyak yang perlu dirinya lakukan untuk membantu masyarakat. “Apalagi daerah saya, lokasinya berada dekat dengan tempat pembuangan sampah. Mereka yang kesehariannya sibuk mengurus besi tua, kardus dan botol. Sebagian besar masyarakat di sana lebih kurang memperhatikan kesehatan dan pendidikan di sana,” cerita mantan Pala di Kelurahan Sumompo.

Hal serupa dikatakan Femmy Sasauw calon Pala Kelurahan Sumompo. Dia mengatakan, kerinduan menjadi Pala banyak tanggung jawab yang harus lakukan untuk masyarakat. ”Seperti menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan, serta membantu program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat,” jelasnya. (ite/gel)

Kirim Komentar