12 Jan 2018 14:54

Sah!!Zidane Tukangi Madrid Hingga 2020

MyPassion
Zinedine Zidane dipercaya tetap menukangi Real Madrid hingga 2020 (AFP)

MANADOPOST- Kursi pelatih Real Madrid tetap akan diduduki Zinedine Zidane hingga 2020 mendatang. Itu setelah juru racik asal Prancis tersebut menegaskan telah menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2020.

Zidane mengatakannya usai Madrid memastikan lolos ke perempat final Copa del Rey, Kamis (11/1) dini hari WIB. Madrid melaju usai bermain imbang 2-2 kontra Numancia di Santiago Bernabeu dan secara agregat unggul 5-2.

"Benar, saya telah menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2020. Saya menikmati pekerjaan bersama Madrid karena memang demikian. Saya sendiri tak pernah berpikir akan melatih selama dua, tiga, atau empat tahun. Semua biarkan mengalir," beber Zidane seperti dilansir Marca.

Zidane telah menjelma menjadi salah satu pelatih tersukses di Madrid sejak menukangi tim ini pada pertengan musim 2015-2016 atau tepatnya 4 Januari 2016. Zidane yang juga mantan gelandang Madrid, langsung memberikan trofi Liga Champions 2015-2016.

Bahkan, pada musim penuh pertamanya bersama Madrid yakni 2016-2017, dia mempersembahkan kembali trofi Liga Champions plus Divisi Primera. Dia membawa Madrid sebagai tim pertama di era Liga Champions yang berhasil juara secara back to back.

Pada tahun 2017, Zidane menjadi pelatih pertama Madrid yang mampu mempersembahkan lima gelar. Gelar Divisi Primera, Liga Champions, dan Piala Super Spanyol, dilengkapi dengan Piala Super Eropa dan FIFA Club World Cup. Total, Zidane telah mempersembahkan 8 gelar juara bagi Madrid dari maksimal 10 gelar yang bisa diraih.

Pada musim ini, Madrid memang perlu kerja keras terutama di pentas lokal. Cristiano Ronaldo cs tertinggal cukup jauh dari Barcelona. Tapi, Zidane akan melakukan apa saja untuk bisa membawa Los Blancos tetap meraih gelar pada musim ini.

(epr/Marca/JPC)

Kirim Komentar