12 Jan 2018 10:10

Polda Resmi Mutasi Dua Kapolres

MyPassion
SIAP AMANKAN: Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito ketika memimpin sertijab dua Kapolres dan Wakapolres di aula Catur Prasetya Mapolda, Kamis (11/1) kemarin.

MANADO—Dua jabatan pimpinan kewilayahan di wilayah hukum Polda Sulawesi Utara diserahterimakan. Masing-masing Kapolresta Manado dan Kapolres Minahasa Selatan. Bertempat di aula Catur Prasetya Mapolda, Kamis pagi (11/1). Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito.

Kapolresta Manado yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Hisar Siallagan, resmi bertukar posisi jabatan dengan Kombes Pol FX Surya Kumara, yang sebelumnya menjabat Kasubditlatsatwa Dit Polsatwa Korsabhara Baharkam Polri. Sedangkan Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Kalsel AKBP FX Winardi Prabowo, dipromosikan sebagai Kapolres Minahasa Selatan, menggantikan AKBP Arya Perdana yang kini menjabat Wakapolresta Manado.

Mutasi jabatan di tubuh Polri tersebut berdasarkan Surat telegram nomor ST/16/I/2018 tanggal 5 Januari 2018. Kapolda berharap seluruh personil jajaran Polda Sulut memberikan dukungan kepada pejabat yang baru serta membangun kerja sama yang harmonis sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama.

“Tingkatkan kembali semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas di Polda Sulut dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” jelas Waskito, jenderal bintang dua.

Di sisi lain, Polda sebagai penanggung jawab keamanan di wilayah Sulut dituntut untuk tidak lengah namun dapat berupaya secara maksimal memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat, saat pelaksanaan Pilkada serentak. “Salah satu tolak ukur keberhasilan Pilkada adalah terciptanya keamanan dan ketertiban hingga terpilih dan dilantiknya pejabat baru,” ujar Kapolda.

Kapolda berharap setiap anggota Polri dapat berperan sebagai water cooler (pendingin suasana) di tengah-tengah masyarakat guna menetralisir berbagai potensi intimidasi, provokasi dan intervensi dari pihak-pihak yang hendak memicu terjadinya konflik.

Diketahui di Provinsi Sulawesi Utara terdapat 6 daerah Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan pilkada serentak, yaitu Kabupaten Minahasa, Minahasa Tenggara, Sitaro, Talaud, Bolaang Mongondow Utara dan Kota Kotamobagu.(mendy/gnr)

Kirim Komentar