12 Jan 2018 14:07

Kamaru: Jangan Tabrak Aturan

MyPassion
KOMITMEN: Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru membuka pelaksanaan sosialisasi pengelolaan keuangan daerah.

BOLSEL - Wakil Bupati Kabupaten Bolsel Iskandar Kamaru, membuka pelaksanaan sosialisasi pengelolaan keuangan daerah, di Kantor Bapelitbang , Kamis (11/1), kemarin.

Wabup Kamaru mengatakan, pengelolaan keuangan daerah merupakan hal terpenting yang harus dilakukan dalam pemerintahan. "Pelaksanaan sosialisasi hari ini menjadi tanggung jawab bagi setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mempelajarinya dengan baik. Agar saat mengimplementasi tidak mengalami kesalahan," ujar orang nomor dua di Bolsel ini.

Menurut wabup, untuk pengelolaan keuangan daerah harus dilandaskan pada taat asas dan taat aturan. Jangan mencoba-coba untuk menabrak aturan yang ada. “Dalam proses pencairan keuangan daerah harus sesuai dengan ketentuan yang ada. Tidak boleh melanggar ketentuan hukum yang diterapkan,” tegas Kamaru.

Lanjut wabup, pelaksanaan sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk komitmen daerah, dalam pemantapan kualitas pengelolaan keuangan yang lebih baik lagi bagi daerah. “Ingat, sebagai pelayan masyarakat dan daerah, ini adalah komitmen kita bersama dalam mewujudkan pembangunan daerah Bolsel lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

Rapat turut dihadir Sekkab Marzanzius A. Ohy, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pajak Daerah (BPKPD) Lasya Mamonto, para asisten, staf ahli bupati, pimpinan-pimpinan OPD, para camat, PPTK, PPK dan bendahara. (cw-04/ite)

Kirim Komentar